KHAIRUNISA, DINI (2024) ANALISIS EPISTEMOLOGICAL OBSTACLE PESERTA DIDIK BERDASARKAN TAKSONOMI SOLO. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1-Cover.pdf Download (83kB) |
|
Text
2-Lembar Pengesahan.pdf Download (80kB) |
|
Text
3-Surat Keterangan Revisi Ujian Skripsi.pdf Download (172kB) |
|
Text
4-Pernyataan Keaslian.pdf Download (101kB) |
|
Text
5-Abstrak.pdf Download (8kB) |
|
Text
6-Kata Pengantar.pdf Download (73kB) |
|
Text
7-Daftar Isi.pdf Download (34kB) |
|
Text
8-Daftar Tabel.pdf Download (26kB) |
|
Text
9-Daftar Gambar.pdf Download (28kB) |
|
Text
10-Daftar Lampiran.pdf Download (29kB) |
|
Text
11-BAB 1.pdf Download (91kB) |
|
Text
12-BAB 2.pdf Download (268kB) |
|
Text
13-BAB 3.pdf Download (167kB) |
|
Text
14-BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (804kB) |
|
Text
15-BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
|
Text
16-Daftar Pustaka.pdf Download (153kB) |
|
Text
17-Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
18-Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (16kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan epistemological obstacle peserta didik berdasarkan taksonomi SOLO. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Subjek dalam penelitian ini diambil dari peserta didik kelas XE-10 SMA Negeri 7 Tasikmalaya sebanyak 5 peserta didik. Teknik pengumpulan data terdiri dari pemberian soal tes materi barisan dan deret geometri dan wawancara. Instrumen yang digunakan peneliti adalah soal tes materi barisan dan deret geometri. Teknik analisis data yang digunakan menurut Miles dan Huberman meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa peneliti menemukan peserta didik S2 level prastruktural mengalami epistemological obstacle dalam menentukan rumus, interpretasi persoalan, menentukan langkah penyelesaian, dan kesalahan menulis. Peserta didik S3 level prastruktural mengalami epistemological obstacle dalam menentukan rumus, interpretasi persoalan, langkah-langkah penyelesaiannya, dan kesalahan menulis. Peserta didik S19 level unistruktural mengalami epistemological obstacle dalam menentukan rumus, definisi tidak ditulis, interpretasi persoalan, menerapkan langkah-langkah penyelesaian, dan kesalahan menulis. Peserta didik S12 level multistruktural mengalami epistemological obstacle dalam menentukan rumus, interpretasi persoalan, menentukan langkah penyelesaian, serta kesalahan menulis. Peserta didik S10 level multistruktural mengalami epistemological obstacle dalam menentukan rumus, interpretasi persoalan, menentukan langkah penyelesaian, dan kesalahan menulis. Kata kunci: Analisis, Epistemological Obstacle, Taksonomi SOLO
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 03:29 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 03:29 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12913 |
Actions (login required)
View Item |