ANALISIS EPISTEMOLOGICAL OBSTACLE PESERTA DIDIK BERDASARKAN TAKSONOMI SOLO

KHAIRUNISA, DINI (2024) ANALISIS EPISTEMOLOGICAL OBSTACLE PESERTA DIDIK BERDASARKAN TAKSONOMI SOLO. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1-Cover.pdf

Download (83kB)
[img] Text
2-Lembar Pengesahan.pdf

Download (80kB)
[img] Text
3-Surat Keterangan Revisi Ujian Skripsi.pdf

Download (172kB)
[img] Text
4-Pernyataan Keaslian.pdf

Download (101kB)
[img] Text
5-Abstrak.pdf

Download (8kB)
[img] Text
6-Kata Pengantar.pdf

Download (73kB)
[img] Text
7-Daftar Isi.pdf

Download (34kB)
[img] Text
8-Daftar Tabel.pdf

Download (26kB)
[img] Text
9-Daftar Gambar.pdf

Download (28kB)
[img] Text
10-Daftar Lampiran.pdf

Download (29kB)
[img] Text
11-BAB 1.pdf

Download (91kB)
[img] Text
12-BAB 2.pdf

Download (268kB)
[img] Text
13-BAB 3.pdf

Download (167kB)
[img] Text
14-BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (804kB)
[img] Text
15-BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img] Text
16-Daftar Pustaka.pdf

Download (153kB)
[img] Text
17-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
18-Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan epistemological obstacle peserta didik berdasarkan taksonomi SOLO. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Subjek dalam penelitian ini diambil dari peserta didik kelas XE-10 SMA Negeri 7 Tasikmalaya sebanyak 5 peserta didik. Teknik pengumpulan data terdiri dari pemberian soal tes materi barisan dan deret geometri dan wawancara. Instrumen yang digunakan peneliti adalah soal tes materi barisan dan deret geometri. Teknik analisis data yang digunakan menurut Miles dan Huberman meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa peneliti menemukan peserta didik S2 level prastruktural mengalami epistemological obstacle dalam menentukan rumus, interpretasi persoalan, menentukan langkah penyelesaian, dan kesalahan menulis. Peserta didik S3 level prastruktural mengalami epistemological obstacle dalam menentukan rumus, interpretasi persoalan, langkah-langkah penyelesaiannya, dan kesalahan menulis. Peserta didik S19 level unistruktural mengalami epistemological obstacle dalam menentukan rumus, definisi tidak ditulis, interpretasi persoalan, menerapkan langkah-langkah penyelesaian, dan kesalahan menulis. Peserta didik S12 level multistruktural mengalami epistemological obstacle dalam menentukan rumus, interpretasi persoalan, menentukan langkah penyelesaian, serta kesalahan menulis. Peserta didik S10 level multistruktural mengalami epistemological obstacle dalam menentukan rumus, interpretasi persoalan, menentukan langkah penyelesaian, dan kesalahan menulis. Kata kunci: Analisis, Epistemological Obstacle, Taksonomi SOLO

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 05 Aug 2024 03:29
Last Modified: 05 Aug 2024 03:29
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12913

Actions (login required)

View Item View Item