ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS PESERTA DIDIK DALAM MENGERJAKAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) DITINJAU DARI RESILIENSI MATEMATIS

NUR AFIFAH, RAEYNISA (2024) ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS PESERTA DIDIK DALAM MENGERJAKAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) DITINJAU DARI RESILIENSI MATEMATIS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1.Cover.pdf

Download (82kB)
[img] Text
2.Lembar Pengesahan.pdf

Download (110kB)
[img] Text
3.Surat Keterangan Revisi.pdf

Download (95kB)
[img] Text
4.Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (129kB)
[img] Text
5.Abstrak.pdf

Download (6kB)
[img] Text
6.Kata Pengantar.pdf

Download (77kB)
[img] Text
7.Daftar Isi.pdf

Download (62kB)
[img] Text
8.Daftar Tabel.pdf

Download (47kB)
[img] Text
9.Daftar Gambar.pdf

Download (49kB)
[img] Text
10.Daftar Lampiran.pdf

Download (54kB)
[img] Text
11.Bab 1.pdf

Download (109kB)
[img] Text
12.Bab 2.pdf

Download (324kB)
[img] Text
13.Bab 3.pdf

Download (205kB)
[img] Text
14.Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
15.Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img] Text
16.Daftar Pustaka.pdf

Download (166kB)
[img] Text
17.Daftar Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text
18.Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan penalaran matematis dalam menyelesaikan soal berbasis asesmen kompetensi minimum (AKM) ditinjau dari resiliensi matematis. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data terdiri dari penyebaran angket resiliensi matematis, tes kemampuan penalaran matematis, serta wawancara. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMP Negeri 8 Tasikmalaya yang berjumlah 6 orang yang dipilih dari 27 orang berdasarkan rekomendasi guru dan divalidasi dengan angket resiliensi matematis. Berdasarkan hasil penelitian, subjek dengan kategori resiliensi matematis tinggi mampu mencapai keempat indikator kemampuan penalaran matematis, subjek dengan resiliensi matematis kategori sedang hanya mampu mengajukan dugaan, dan subjek dengan kategori resiliensi matematis rendah tidak mampu mencapai keempat indikator kemampuan penalaran matematis dan tidak mengerjakan soal tes hingga selesai. Kata kunci : Analisis, Kemampuan Penalaran Matematis, Asesmen Kompetensi Minimum, Resiliensi Matematis

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 05 Aug 2024 03:11
Last Modified: 05 Aug 2024 03:11
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12911

Actions (login required)

View Item View Item