PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, RESIKO, KREDIBILITAS DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN BSI MOBILE BANKING (Studi Kasus BSI KCP Cilacap Diponegoro)

Fauziyah, Faradila Rizqi (2024) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, RESIKO, KREDIBILITAS DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN BSI MOBILE BANKING (Studi Kasus BSI KCP Cilacap Diponegoro). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (37kB)
[img] Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (65kB)
[img] Text
3 LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (109kB)
[img] Text
4 ABSTRAK.pdf

Download (30kB)
[img] Text
5 ABSTRACT.pdf

Download (29kB)
[img] Text
6 KATA PENGANTAR.pdf

Download (91kB)
[img] Text
7 DAFTAR ISI.pdf

Download (32kB)
[img] Text
8 DAFTAR TABEL.pdf

Download (36kB)
[img] Text
9 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (28kB)
[img] Text
10 PEDOMAN TRANSLATOR.pdf

Download (143kB)
[img] Text
11 BAB I.pdf

Download (221kB)
[img] Text
12 BAB II.pdf

Download (368kB)
[img] Text
13 BAB III.pdf

Download (302kB)
[img] Text
14 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (504kB)
[img] Text
15 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img] Text
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (57kB)
[img] Text
17 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (648kB)
[img] Text
18 RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)

Abstract

Digitalisasi perbankan yang menyediakan aplikasi mobile salah satunya pada apikasi BSI Mobile Banking yang dapat mendukung loyalitas nasabah. Mobile banking memudahkan masyarakat, memberikan keamanan, kredibel dan memberikan kualitas layanan yang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari persepsi kemudahan penggunaan, resiko, kredibilitas dan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan BSI mobile banking. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan penelitian korelasional. Objek pada penelitian ini adalah nasabah pengguna BSI mobile banking di BSI KCP Cilacap Diponegoro. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dengan teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah deskripsi data dan pengujian hipotesis menggunakan uji korelasi, analisis regresi, uji t dan uji f. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa pada uji T resiko berpengaruh negatif signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan BSI Mobile Banking. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung sebesar -4,041. Sedangkan pada persepsi kemudahan penggunaan, kredibilitas dan kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan BSI Mobile Banking. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung persepsi kemudahan penggunaan sebesar 9,254, kredibilitas sebesar 9,663, dan kualitas layanan sebesar 11,383. Berdasarkan hasil penelitian diatas, dapat disimpulkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan, resiko, kredibilitas dan kualitas layanan baik secara parsial maupun secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan BSI mobile banking yang dibuktikan dengan hasil uji F yang menunjukkan perolehan hasil fhitung sebesar 48,025. Kata Kunci: Persepsi Kemudahan Penggunaan, Resiko, Kredibilitas, Kualitas Layanan, dan Loyalitas Nasabah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 22 Jul 2024 07:46
Last Modified: 22 Jul 2024 07:46
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12511

Actions (login required)

View Item View Item