Fauziyah, Faradila Rizqi (2024) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, RESIKO, KREDIBILITAS DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN BSI MOBILE BANKING (Studi Kasus BSI KCP Cilacap Diponegoro). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 COVER.pdf Download (37kB) |
|
Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (65kB) |
|
Text
3 LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (109kB) |
|
Text
4 ABSTRAK.pdf Download (30kB) |
|
Text
5 ABSTRACT.pdf Download (29kB) |
|
Text
6 KATA PENGANTAR.pdf Download (91kB) |
|
Text
7 DAFTAR ISI.pdf Download (32kB) |
|
Text
8 DAFTAR TABEL.pdf Download (36kB) |
|
Text
9 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (28kB) |
|
Text
10 PEDOMAN TRANSLATOR.pdf Download (143kB) |
|
Text
11 BAB I.pdf Download (221kB) |
|
Text
12 BAB II.pdf Download (368kB) |
|
Text
13 BAB III.pdf Download (302kB) |
|
Text
14 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (504kB) |
|
Text
15 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (35kB) |
|
Text
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (57kB) |
|
Text
17 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (648kB) |
|
Text
18 RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (39kB) |
Abstract
Digitalisasi perbankan yang menyediakan aplikasi mobile salah satunya pada apikasi BSI Mobile Banking yang dapat mendukung loyalitas nasabah. Mobile banking memudahkan masyarakat, memberikan keamanan, kredibel dan memberikan kualitas layanan yang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari persepsi kemudahan penggunaan, resiko, kredibilitas dan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan BSI mobile banking. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan penelitian korelasional. Objek pada penelitian ini adalah nasabah pengguna BSI mobile banking di BSI KCP Cilacap Diponegoro. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dengan teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah deskripsi data dan pengujian hipotesis menggunakan uji korelasi, analisis regresi, uji t dan uji f. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa pada uji T resiko berpengaruh negatif signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan BSI Mobile Banking. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung sebesar -4,041. Sedangkan pada persepsi kemudahan penggunaan, kredibilitas dan kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan BSI Mobile Banking. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung persepsi kemudahan penggunaan sebesar 9,254, kredibilitas sebesar 9,663, dan kualitas layanan sebesar 11,383. Berdasarkan hasil penelitian diatas, dapat disimpulkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan, resiko, kredibilitas dan kualitas layanan baik secara parsial maupun secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan BSI mobile banking yang dibuktikan dengan hasil uji F yang menunjukkan perolehan hasil fhitung sebesar 48,025. Kata Kunci: Persepsi Kemudahan Penggunaan, Resiko, Kredibilitas, Kualitas Layanan, dan Loyalitas Nasabah
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 22 Jul 2024 07:46 |
Last Modified: | 22 Jul 2024 07:46 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12511 |
Actions (login required)
View Item |