PENGARUH PROMOSI ONLINE, LOKASI USAHA, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi Kasus Konsumen Usaha Waroeng Ayam Jawara)

Fauziah, Silvi Haidir (2023) PENGARUH PROMOSI ONLINE, LOKASI USAHA, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi Kasus Konsumen Usaha Waroeng Ayam Jawara). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (393kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (306kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR ISI, GAMBAR, TABEL.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan UMKM di Indonesia saat ini sedang mengalami kemajuan, dari segi jumlah dan juga kualitasnya bahkan hampir saat ini semua Salah satu usaha yang saat ini sedang berkembang di Kota Tasikmalaya yaitu Waroeng Ayam Jawara.Waroeng Ayam Jawara ini melakukan beberapa strategi promosi, salah satunya yaitu berupa promosi online. Akan tetapi, penjualan Waroeng Ayam Jawara secara online dan offline memiliki perbedaan yang siginifikan. Disamping itu padahal harga yang ditawarkan di aplikasi pesanan layanan online itu lebih tinggi dibandingkan harga offline. Selain itu juga, lokasi outlet Waroeng Ayam Jawara terletak di sebuah foodcourt dengan pengelolaan tempat foodcourt yang kurang tertata rapih sehingga kurang menarik untuk dikunjungi.. Berangkat dari permasalahan tersebut, ketepatan dalam memilih promosi, lokasi, dan harga akan mempengaruhi dalam pengambilan keputusan konsumen Waroeng Ayam Jawara. Hal tersebut menjadi semakin penting untuk dipahami dan lebih baik lagi hal tersebut ditinjau dalam perspektif Islam agar bisnis yang berjalan dapat sesuai syariah.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, penelitian ini bersifat analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan kuisioner (angket). Penelitian ini mendapatkan hasil sebagai berikut: Promosi Online berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dalam perspektif Islam sebesar 60,8% positif dan signifikan dengan nilai thitung 12,327>1,985ttabel, dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Nilai 0,000 < 0,05 sehingga H01 ditolak dan Ha1 diterima. Lokasi Usaha berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dalam perspektif Islam sebesar 60,2% positif dan signifikan dengan nilai thitung 12,182>1,985ttabel, dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Nilai 0,000 < 0,05 sehingga H02 ditolak dan Ha2 diterima. Persepsi Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dalam perspektif Islam sebesar 73,7% positif dan signifikan dengan nilai thitung 16.575>1,985ttabel, dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Nilai 0,000 < 0,05 sehingga H03 ditolak dan Ha3 diterima. Promosi Online. Lokasi Usaha, dan Persepsi Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dalam perspektif Islam sebesar 77,9% positif dan signifikan dengan 112,677 > 2,47 Ftabel dengan nilai signifikansi 0,000<0,05. Sehingga dinyatakan bahwa H04 ditolak dan Ha4 diterima. Kata Kunci : Promosi Online, Lokasi Usaha, Persepsi Harga, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 16 Feb 2024 07:38
Last Modified: 16 Feb 2024 07:38
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12183

Actions (login required)

View Item View Item