Fauziah, Silvi Haidir (2023) PENGARUH PROMOSI ONLINE, LOKASI USAHA, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi Kasus Konsumen Usaha Waroeng Ayam Jawara). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (393kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (306kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (4MB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (4MB) |
|
Text
DAFTAR ISI, GAMBAR, TABEL.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (4MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Perkembangan UMKM di Indonesia saat ini sedang mengalami kemajuan, dari segi jumlah dan juga kualitasnya bahkan hampir saat ini semua Salah satu usaha yang saat ini sedang berkembang di Kota Tasikmalaya yaitu Waroeng Ayam Jawara.Waroeng Ayam Jawara ini melakukan beberapa strategi promosi, salah satunya yaitu berupa promosi online. Akan tetapi, penjualan Waroeng Ayam Jawara secara online dan offline memiliki perbedaan yang siginifikan. Disamping itu padahal harga yang ditawarkan di aplikasi pesanan layanan online itu lebih tinggi dibandingkan harga offline. Selain itu juga, lokasi outlet Waroeng Ayam Jawara terletak di sebuah foodcourt dengan pengelolaan tempat foodcourt yang kurang tertata rapih sehingga kurang menarik untuk dikunjungi.. Berangkat dari permasalahan tersebut, ketepatan dalam memilih promosi, lokasi, dan harga akan mempengaruhi dalam pengambilan keputusan konsumen Waroeng Ayam Jawara. Hal tersebut menjadi semakin penting untuk dipahami dan lebih baik lagi hal tersebut ditinjau dalam perspektif Islam agar bisnis yang berjalan dapat sesuai syariah.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, penelitian ini bersifat analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan kuisioner (angket). Penelitian ini mendapatkan hasil sebagai berikut: Promosi Online berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dalam perspektif Islam sebesar 60,8% positif dan signifikan dengan nilai thitung 12,327>1,985ttabel, dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Nilai 0,000 < 0,05 sehingga H01 ditolak dan Ha1 diterima. Lokasi Usaha berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dalam perspektif Islam sebesar 60,2% positif dan signifikan dengan nilai thitung 12,182>1,985ttabel, dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Nilai 0,000 < 0,05 sehingga H02 ditolak dan Ha2 diterima. Persepsi Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dalam perspektif Islam sebesar 73,7% positif dan signifikan dengan nilai thitung 16.575>1,985ttabel, dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Nilai 0,000 < 0,05 sehingga H03 ditolak dan Ha3 diterima. Promosi Online. Lokasi Usaha, dan Persepsi Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dalam perspektif Islam sebesar 77,9% positif dan signifikan dengan 112,677 > 2,47 Ftabel dengan nilai signifikansi 0,000<0,05. Sehingga dinyatakan bahwa H04 ditolak dan Ha4 diterima. Kata Kunci : Promosi Online, Lokasi Usaha, Persepsi Harga, dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 07:38 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 07:38 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12183 |
Actions (login required)
View Item |