PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN KEGUNAAN TERHADAP MINAT DALAM MENGGUNAKAN BSI MOBILE

Yogaswara, Nada Gracia (2023) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN KEGUNAAN TERHADAP MINAT DALAM MENGGUNAKAN BSI MOBILE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (39kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (104kB)
[img] Text
03. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (119kB)
[img] Text
04. ABSTRAK.pdf

Download (127kB)
[img] Text
05. PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB LATIN.pdf

Download (365kB)
[img] Text
06. KATA PENGANTAR.pdf

Download (258kB)
[img] Text
07. DAFTAR ISI.pdf

Download (512kB)
[img] Text
08. DAFTAR TABEL.pdf

Download (325kB)
[img] Text
09. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (152kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (409kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (460kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (548kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (685kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (12kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
17. BIODATA PENULIS.pdf

Download (38kB)

Abstract

Industri perbankan syariah kini telah mengalami perkembangan yang semakin pesat dan mempunyai landasan hukum yang memadai. Dengan di perkenalkannya sebuah Moblie Banking (MBanking), kini bank telah berhasil memanfaatkan pertumbuhan teknologi informasi dalam layanan perbankannya. Bank Syariah Indonesia menyediakan layanan mobile banking kepada nasabahnya yang disebut dengan BSI Mobile. BSI Mobile adalah aplikasi yang digunakan untuk mempermudah transaksi layanan perbankan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Kegunaan Terhadap Minat Dalam Menggunakan BSI Mobile. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan populasi dan sampel pengguna BSI Mobile yang merupakan nasabah aktif BSI KCP Singaparna sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuisioner yang dinilai melalui skala likert. Teknik analisis data yang digunakan yaitu: koefisien korelasi, koefisien regresi, koefisien determinasi, uji t dan uji F dengan aplikasi progam SPSS 26. Hasil Penelitian Menunjukan secara parsial bahwa Persepsi Kemudahan dan Persepsi Kegunaan berpengaruh terhadap minat BSI Mobile sebesar 31,2% dan 33,8% positif dan signifikan dengan nilai t hitung 6,662 dan 7,074 pada tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Sehingga dinyatakan Persepsi Kemudahan dan Kegunaan berpengaruh terhadap minat BSI Mobile dengan nilai sebesar 41,8% positif dan signifikan dengan nilai Fhitung 34,896 pada tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan Persepsi Kemudahan dan Persepsi Kegunaan berpengaruh secara significan terhadap Minat BSI Mobile. Dengan terpenuhi layanan BSI Mobile diharapkan dapat menunjang kebutuhan nasabah BSI KCP Singaparna transaksi online tanpa harus datang ke bank atau ATM karena penyebaran lokasi ATM pun belum merata dan menyeluruh. Kata Kunci : Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan dan Minat BSI Mobile

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 15 Feb 2024 07:13
Last Modified: 15 Feb 2024 07:13
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12159

Actions (login required)

View Item View Item