HERVINA, ILMA TIARA (2023) ANALISIS IMPLEMENTASI MEDIA SOSIAL TIKTOK SEBAGAI MEDIA PEMASARAN DIGITAL PRODUK AMILY HIJAB TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (154kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN-1.pdf Download (444kB) |
|
Text
3. SURAT PERNYATAAN-1.pdf Download (250kB) |
|
Text
4. ABSTRAK ABSTRACT.pdf Download (288kB) |
|
Text
5. PEDOMAN LITERASI.pdf Download (236kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (226kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (230kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (218kB) |
|
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (165kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (463kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (533kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (267kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (585kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (221kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (246kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Amily Hijab merupakan perusahaan bisnis yang menjual hijab-hijab syar’ri dan pakaian muslim baik untuk wanita, pria, maupun anak-anak. Amily Hijab menggunakan TikTok sebagai media pemasaran digital dalam menjual produk�produknya yang sampai saat ini pengikut akun TikTok Amily Hijab sudah mencapai puluhan ribu. Selain itu, Amily Hijab juga mempunyai toko online di TikTok atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan TikTok Shop dengan beragam produk yang ditawarkan pada TikTok Shop nya. Sampai saat ini, produk yang ada pada TikTok Shopnya mencapai 147 produk dengan jenis yang berbeda-beda. Beragam cara promosi yang dilakukan oleh akun TikTok Amily Hijab, mulai dari membuat konten video shopping, mix and match outfit syar’i, giveaway produk, hingga live shopping. Meskipun demikian, dalam pelaksanaannya promosi yang dilakukan oleh Amily Hijab di TikTok sebagai media pemasaran digital hanya efektif melalui live shopping sehingga pengikut yang tidak mengikuti live shopping tidak mengetahui produk Amily Hijab yang sedang dipromosikan dan ditampilkan pada saat live. Hal tersebut menyebabkan konsumen akan beralih pada produk yang sejenis namun berbeda perusahaan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi media sosial TikTok sebagai media pemasaran digital produk Amily Hijab Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer hasil wawancara dengan manager departemen Digital Marketing dan para konsumen di Amily Hijab yang berjumlah 3 orang. Uji kredibilitas data menggunakan teknik triangulasi dimana data yang diperoleh melalui hasil wawancara akan ditinjau kembali dengan hasil observasi dan disertai dengan dokumentasi. Hasil penelitian menyatakan bahwa implementasi penggunaan media sosial TikTok sebagai media pemasaran digital pada produk-produk di Amily Hijab sudah digunakan secara maksimal. Terkait tantangan-tantangan yang masih sering terjadi, Amily Hijab terus berusaha untuk dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan trend-trend yang sedang berlangsung di TikTok. Pembuatan konten video promosi juga dikemas dan dibuat dengan konsep yang matang sehingga video promosi terlihat menarik sehingga meningkatkan penjualan dan memaksimalkan pemasaran perusahaan. Kata kunci : bauran promosi, media pemasaran digital, Amily Hijab
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 15 Dec 2023 03:05 |
Last Modified: | 15 Dec 2023 03:05 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11363 |
Actions (login required)
View Item |