Adila, Siti Rahayu (2023) PENGARUH PICK-UP SERVICE, KUALITAS PELAYANAN, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI PT. BPRS AL-MADINAH TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (29kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (148kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (111kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (37kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (93kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (97kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (98kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (80kB) |
|
Text
9. PEDOMAN TRANSLITERASI.pdf Download (231kB) |
|
Text
10. BAB 1.pdf Download (197kB) |
|
Text
11. BAB 2.pdf Download (391kB) |
|
Text
12. BAB 3.pdf Download (461kB) |
|
Text
13. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
14. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (42kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (166kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Kepuasan nasabah terhadap bank sangat penting untuk kemajuan bank di masa mendatang. Kepuasan nasabah ini dapat dipengaruhi oleh citra bank syariah dan standarisasi pelayanan syariah. Namun, pick-up service, kualitas pelayanan, dan citra perusahaan di PT. BPRS Al-Madinah masih dirasa kurang memuaskan oleh beberapa nasabah, yang dikarenakan marketing belum sepenuhnya mengikuti keinginan nasabah dalam segi waktu, pegawai kurang responsif dan cekatan dalam menanggapi nasabah, serta ada yang memandang kurang baik mengenai citra perusahaan, kesan nasabah tersebut mendapat respon lambat lalu nasabah lebih beralih pada bank lainnya yang dianggap lebih terpercaya. Sehingga permasalahan�permasalahan tersebut menurunkan kepuasan nasabah. Penelitian ini berfokus pada nasabah PT. BPRS Al-Madinah yang bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh pick-up service, kualitas pelayanan, dan citra perusahaan secara parsial dan simultan terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPRS Al-Madinah Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah PT. BPRS Al-Madinah yang menggunakan layanan pick-up service sebanyak 6.097 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sebanyak 100 orang responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner skala likert. Analisis data dan uji hipotesis yang digunakan: koefisien korelasi sederhana, regresi linier berganda, koefisien determinasi (R²), uji t, dan uji F. Pengujian dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pick-Up Service, Kualitas Pelayanan, dan Citra Perusahaan secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah di PT. BPRS AI-Madinah Kota Tasikmalaya. Dengan adanya persentase sumbangan pengaruh berdasarkan Koefisien determinasi (R²) sebesar 41% sebagai persentase sumbangan pick-up service terhadap kepuasan nasabah, 45.7% persentase sumbangan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuassan nasabah, 56.8% persentase sumbangan pengaruh citra perusahaan terhadap kepuasan nasabah, serta 68.9% persentase sumbangan pengaruh pick-up service, kualitas pelayanan, dan citra perusahaan terhadap kepuasan nasabah. Dengan demikian, PT. BPRS Al-Madinah dapat menjadikan variabel Pick-Up Service, Kualitas Pelayanan, dan Citra Perusahaan untuk meningkatkan kepuasan nasabah. Kata Kunci: Pick-Up Service, Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Kepuasan Nasabah
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 15 Aug 2023 05:12 |
Last Modified: | 15 Aug 2023 05:12 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10593 |
Actions (login required)
View Item |