Diajukan untuk Memenuhi Salah Satu Syarat Memperoleh Gelar Sarjana Pendidikan Matematika

NURAENI, EVA (2023) Diajukan untuk Memenuhi Salah Satu Syarat Memperoleh Gelar Sarjana Pendidikan Matematika. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (258kB)
[img] Text
03. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (268kB)
[img] Text
04 ABSTRAK.pdf

Download (5kB)
[img] Text
05 ABSTRACT.pdf

Download (7kB)
[img] Text
06 KATA PENGANTAR.pdf

Download (325kB)
[img] Text
07 DAFTAR ISI.pdf

Download (13kB)
[img] Text
08 DAFTAR TABEL.pdf

Download (182kB)
[img] Text
09 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (182kB)
[img] Text
10 DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (188kB)
[img] Text
11 BAB I.pdf

Download (311kB)
[img] Text
12 BAB II.pdf

Download (237kB)
[img] Text
13 BAB III.pdf

Download (42kB)
[img] Text
14 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (807kB)
[img] Text
15 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] Text
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (230kB)
[img] Text
17 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

EVA NURAENI. 2023. Analisis Kemampuan Representasi Matematis Ditinjau Dari Gaya Belajar Honey Mumford. Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan representasi matematis ditinjau dari gaya belajar Honey Mumford. Metode yang digunakan eksplorasi. Penelitian ini dilaksanakan di kelas XI Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Pelita Bangsa Mangunjaya. Subjek dalam penelitian ini 4 orang peserta didik dari setiap tipe gaya belajar Honey Mumford. Teknik pengumpulan data terdiri dari penyebaran angket gaya belajar Honey Mumford, tes kemampuan representasi matematis dan wawancara. Instrumen penelitian yang digunakan meliputi angket gaya belajar Honey Mumford dan soal tes kemampuan representasi matematis. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa (1) Kemampuan representasi matematis peserta didik yang memiliki gaya belajar aktivis subjek tidak mampu merepresentasikan permasalahan ke dalam representasi gambar, simbol dan bahasa. (2) Kemampuan representasi matematis peserta didik yang memiliki gaya belajar reflektor subjek mampu merepresentasikan permasalahan ke dalam representasi gambar dan bahasa. (3) Kemampuan representasi matematis peserta didik yang memiliki gaya belajar teoris subjek mampu merepresentasikan permasalahan ke dalam representasi gambar, simbol dan bahasa (4) Kemampuan representasi matematis peserta didik yang memiliki gaya belajar pragmatis subjek mampu merepresentasikan permasalahan ke dalam representasi gambar. Kata kunci: Kemampuan representasi matematis, gaya belajar Honey Mumford, Jarak Antara Titik Ke Garis

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 03 Aug 2023 08:18
Last Modified: 03 Aug 2023 08:18
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10264

Actions (login required)

View Item View Item