ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS TERHADAP JUMLAH PRODUK RUSAK PADA PT. SAN -N- GARMINDO TASIKMALAYA

ANGGRAHITA, TIARA (2025) ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS TERHADAP JUMLAH PRODUK RUSAK PADA PT. SAN -N- GARMINDO TASIKMALAYA. Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (249kB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (719kB)
[thumbnail of 3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (774kB)
[thumbnail of 4. ABSTRAK.pdf] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (283kB)
[thumbnail of 5. KATA PENGANTAR.pdf] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (250kB)
[thumbnail of 6. DAFTAR ISI.pdf] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (356kB)
[thumbnail of 7. BAB 1.pdf] Text
7. BAB 1.pdf

Download (363kB)
[thumbnail of 8. BAB 2.pdf] Text
8. BAB 2.pdf

Download (611kB)
[thumbnail of 9. BAB 3.pdf] Text
9. BAB 3.pdf

Download (485kB)
[thumbnail of 10. BAB 4.pdf] Text
10. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (829kB)
[thumbnail of 11. BAB 5.pdf] Text
11. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[thumbnail of 12. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (260kB)
[thumbnail of 13. LAMPIRAN.pdf] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 14. BIODATA PENULIS.pdf] Text
14. BIODATA PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)

Abstract

PT. SAN -N- Garmindo Tasikmalaya sering mengalami kerugian akibat produk
yang rusak atau tidak sesuai standar kualitas. Persentase kerusakan produk yang
melebihi batas toleransi perusahaan 3% menunjukkan bahwa pengendalian
kualitas yang diterapkan belum optimal. Tujuan penelitian yang dilakukan untuk
Menjelaskan pelaksanaan pengendalian kualitas pada PT. SAN-N-Garmindo
Tasikmalaya, Mengidentifikasi faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya
kegagalan kualitas pada produk blazer yang diproduksi oleh PT. SAN-N
Garmindo Tasikmalaya, Mengetahui pengendalian kualitas produksi dalam upaya
mengurangi jumlah kerusakan produk blazer pada PT. SAN-N-Garmindo
Tasikmalaya. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode pendekatan
penelitian secara kuantitatif. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field
Research) Hasil penelitian menunjukan bahwa pengendalian kualitas pada PT.
SAN-N-Garmindo belum sepenuhnya optimal, terutama pada tahap inspeksi akhir
dan proses penjahitan. Faktor-faktor utama penyebab kegagalan kualitas antara
lain adalah ketidaksesuaian standar bahan baku, kurangnya ketelitian tenaga kerja,
serta keterbatasan alat produksi. Upaya yang dilakukan perusahaan untuk
menekan jumlah kerusakan meliputi peningkatan pelatihan karyawan, pemantauan
proses produksi secara rutin, serta evaluasi berkala terhadap pemasok bahan baku.
Dengan pengendalian kualitas yang lebih sistematis, perusahaan dapat
meningkatkan efisiensi produksi dan meminimalkan kerugian akibat produk cacat.
Kata kunci: Pengendalian Kualitas, Statistical Quality Control, Jumlah Produk

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: irma sri katon
Date Deposited: 07 Nov 2025 01:43
Last Modified: 07 Nov 2025 01:43
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/956

Actions (login required)

View Item
View Item