PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES TERHADAP PURCHASE INTENTION SKINCARE LOKAL: PERAN MEDIASI BRAND AWARENESS DAN PERCEIVED RISK PADA LAKI LAKI GENERASI Z

Anggaetri, Neng Asri (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES TERHADAP PURCHASE INTENTION SKINCARE LOKAL: PERAN MEDIASI BRAND AWARENESS DAN PERCEIVED RISK PADA LAKI LAKI GENERASI Z. Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (183kB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (474kB)
[thumbnail of 3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (488kB)
[thumbnail of 4. ABSTRAK.pdf] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (261kB)
[thumbnail of 5. KATA PENGANTAR.pdf] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (217kB)
[thumbnail of 6. DAFTAR ISI.pdf] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (278kB)
[thumbnail of 7. BAB 1.pdf] Text
7. BAB 1.pdf

Download (334kB)
[thumbnail of 8. BAB 2.pdf] Text
8. BAB 2.pdf

Download (393kB)
[thumbnail of 9. BAB 3.pdf] Text
9. BAB 3.pdf

Download (488kB)
[thumbnail of 10. BAB 4.pdf] Text
10. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (537kB)
[thumbnail of 11. BAB 5.pdf] Text
11. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[thumbnail of 12. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (784kB)
[thumbnail of 13. BIODATA PENULIS.pdf] Text
13. BIODATA PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh social media
marketing activities terhadap purchase intention dengan brand awareness dan perceived
risk sebagai variabel mediasi pada konsumen laki-laki Generasi Z produk skincare lokal di
Pulau Jawa. Metode penelitian yang digunakan yaitu self administered survey dengan
menggunakan kuesioner dengan menyebarkan kuesioner kepada 406 responden yang
merupakan konsumen laki-laki Generasi Z produk skincare lokal di Pulau Jawa. Teknik
analisis data yang digunakan adalah analisis Structural Equation Modeling (SEM). Hasil
pengujian ini membuktikan bahwa ketujuh dimensi SMMA (entertainment, interaction,
trendiness, customization, e-WOM, informativeness, dan advertisement) dapat
merefleksikan SMMA, dengan informativeness, interaction dan advertisement menjadi
reflektor yang paling dominan. Social media marketing activities berpengaruh terhadap
brand awareness dan perceived risk. Brand awareness dan perceived risk berpengaruh
terhadap purchase intention. Brand awareness dan perceived risk dapat memediasi
hubungan antara social media marketing activities terhadap purchase intention pada
konsumen laki-laki Generasi Z produk skincare lokal di Pulau Jawa.
Kata Kunci: Brand Awareness, Social Media Marketing Activities, Perceived Risk,
Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: irma sri katon
Date Deposited: 06 Nov 2025 02:16
Last Modified: 06 Nov 2025 02:16
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/881

Actions (login required)

View Item
View Item