Pratiwi, Galuh (2025) PELATIHAN KERJA KARYAWAN MELALUI METODE ON THE JOB TRAINING DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN (Studi pada Pelatihan Kerja di We Coffee House Tasikmalaya). Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (473kB)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (3MB)
3. LEMBAR PENGUJI.pdf
Download (1MB)
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (1MB)
5. PERSEMBAHAN.pdf
Download (661kB)
6. ABSTRAK.pdf
Download (438kB)
7. KATA PENGANTAR.pdf
Download (548kB)
8. DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf
Download (1MB)
9. BAB I.pdf
Download (658kB)
10. BAB II.pdf
Download (652kB)
11. BAB III.pdf
Download (493kB)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (797kB)
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (438kB)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (569kB)
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Dalam era persaingan bisnis yang semakin ketat, kualitas layanan menjadi faktor penentu keberhasilan suatu organisasi. Untuk meningkatkan dan meningkatkan kualitas layanan, pelatihan kerja menjadi hal yang tidak dapat diabaikan. Metode On The Job Training (OJT) telah banyak digunakan oleh berbagai organisasi sebagai pendekatan pelatihan yang efektif, mengingat sifatnya yang praktis dan efisien. Dengan begitu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses dan hasil dari pelatihan kerja melalui metode on the job training dalam meningkatkan kualitas layanan. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kualitatif menggunakan teknik pengambilan data purposive sampling dengan dilaksanakan melalui proses observasi, wawancara, dokumentasi yang dilakukan pada We Coffee House Tasikmalaya. Hasil dari penelitian ini meliputi 5 macam teknik dalam prosesnya diantaranya, instruksi, pendampingan, rotasi kerja, penugasan sementara, dan magang. Selain daripada itu, metode ini juga berhasil membangun budaya pembelajaran berkelanjutan dalam organisasi, di mana karyawan senior berperan sebagai mentor bagi karyawan junior. Keberhasilan implementasi metode on the job training di We Coffee House dapat menjadi model referensi bagi usaha sejenis dalam mengembangkan sumber daya manusia yang kompeten dan adaptif terhadap tuntutan industri coffeeshop yang terus berkembang. Sehingga dapat disimpulkan bahwa proses pelatihan kerja melalui metode On The Job Training mampu meningkatkan keterampilan dan pengetahuan peserta sehingga dapat dilihat dari hasil kualitas layanan yang diberikan kepada konsumen dan dapat terus dikembangkan untuk hasil yang maksimal dengan beberarapa catatan poin perbaikan untuk kedepannya.
Kata Kunci: Kualitas Layanan, On The Job Training (OJT), Pelatihan Kerja
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat | 
| Depositing User: | dewi dewi dewi | 
| Date Deposited: | 03 Nov 2025 03:14 | 
| Last Modified: | 03 Nov 2025 03:14 | 
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/682 | 
