Hidayat, Deden Gilang (2024) PENGARUH LIVE STREAMING TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI FLOW EXPERIENCE DAN HEDONIC PLEASURE (Studi Pada Generasi Z Pengguna Aplikasi TikTok). Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (147kB)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (184kB)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (234kB)
4. ABSTRAK.pdf
Download (11kB)
5. KATA PENGANTAR.pdf
Download (83kB)
6. MOTTO.pdf
Download (76kB)
7. DAFTAR ISI.pdf
Download (123kB)
8. BAB 1.pdf
Download (277kB)
9. BAB 2.pdf
Download (238kB)
10. BAB 3.pdf
Download (393kB)
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (688kB)
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (84kB)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (174kB)
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (664kB)
15. BIODATA PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (96kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh live
streaming terhadap impulse buying melalui flow experience dan hedonic pleasure
(studi pada gen z pengguna aplikasi tiktok). Metode penelitian yang digunakan
adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan
kuesioner kepada gen z pengguna aplikasi tiktok. Jenis data yang digunakan
merupakan data primer dan sample pada penelitian ini sebanyak 255 orang.
Sedangkan teknik penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling.
Teknik ini melibatkan pemilihan sampel berdasarkan kriteria atau ciri-ciri tertentu
yang sesuai dengan tujuan penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan
adalah metode kuesioner (angket) yang diberikan kepada responden. Alat analisis
dalam penelitian ini menggunakan analisis Sructural Equation Modeling (SEM).
Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) live streaming berpengaruh terhadap flow
experience, (2) live streaming berpengaruh terhadap hedonic pleasure, (3) flow
experience berpengaruh terhadap impulse buying, (4) hedonic pleasure
berpengaruh terhadap impulse buying, dan; (5) flow experience dan hedonic
pleasure memediasi hubungan live streaming terhadap impulse buying.
Kata Kunci: Live Streaming, Flow Experience, Hedonic Pleasure, Impulse Buying
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Depositing User: | Lelis Marsidah |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 01:15 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 01:15 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/33 |
