FIRDAUS, M. RAFLI DELIANA (2024) PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK SUSU KEDELAI PADA INDUSTRI RUMAH TANGGA SOYAVI. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (112kB)
2. pernyataan.pdf
Download (68kB)
3. ABSTRAK.pdf
Download (59kB)
4. pengesahan.pdf
Download (73kB)
5. KATA PENGANTAR.pdf
Download (54kB)
6. DAFTAR ISI.pdf
Download (80kB)
7. BAB 1.pdf
Download (128kB)
8. BAB 2.pdf
Download (229kB)
9. BAB 3.pdf
Download (200kB)
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (121kB)
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (207kB)
12. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9kB)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (180kB)
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (725kB)
15. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (58kB)
Abstract
Susu kedelai merupakan alternatif yang signifikan bagi konsumen yang tidak 
mengonsumsi susu hewani, baik karena alasan alergi, intoleransi laktosa, maupun 
preferensi diet berbasis tanaman. Meski demikian saat ini mulai banyak industri 
rumah tangga yang memproduksi susu kedelai, salah satunya industri rumah 
tangga Soyavi di Kecamatan Majalengka. Industri rumah tangga ini sudah 
memiliki legalitas usaha seperti Nomor Induk Berusaha (NIB). Dalam kurun 
waktu 3 tahun terakhir, dilakukan variasi rasa dan kualitas kemasan, sehingga 
terjadi peningkatan permintaan, pada akhirnya produksi susu kedelai meningkat. 
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis preferensi konsumen dan atribut yang 
paling dipertimbangkan konsumen dalam memilih atribut susu kedelai. Penelitian 
ini menggunakan metode survei dengan penentuan responden menggunakan 
accidental sampling terhadap 100 responden konsumen susu kedelai di 
Kecamatan Majalengka. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan 
Chi-Square (X2) untuk menganalisis perbedaan preferensi konsumen dan untuk 
menganalisis atribut yang paling dipertimbangkan konsumen menggunakan 
analisis multiatribut fishbein. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 
perbedaan preferensi konsumen pada atribut aroma, rasa, harga, dan kualitas 
kemasan. Atribut yang paling dipertimbangkan konsumen dalam keputusan 
membeli susu kedelai dari yang paling dipertimbangkan hingga yang kurang 
dipertimbangkan adalah harga, rasa, kualitas kemasan dan aroma. 
Kata Kunci: Konsumen, Preferensi, Susu Kedelai
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) | 
| Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis | 
| Depositing User: | irma sri katon | 
| Date Deposited: | 29 Oct 2025 01:05 | 
| Last Modified: | 29 Oct 2025 01:05 | 
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/326 | 
