AMELIA, DINA (2024) OPTIMIZING NARROW READING STRATEGY FOR JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ ENGLISH VOCABULARY MASTERY. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (2MB)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (153kB)
3. LEMBAR REVISI.pdf
Download (153kB)
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (268kB)
5. KATA PENGANTAR.pdf
Download (2MB)
6. ABSTRAK.pdf
Download (2MB)
7. DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf
Download (1MB)
8. BAB I.pdf
Download (2MB)
9. BAB II.pdf
Download (2MB)
10. BAB III.pdf
Download (2MB)
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (2MB)
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini mengkaji bagaimana strategi Narrow Reading (NR) meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa sekolah menengah pertama. Penelitian ini dilakukan melalui Penelitian Tindakan Kelas (PTK) selama tiga siklus dengan 
mengombinasikan kegiatan NR dengan aktifias lain, seperti journal kosakata, diskusi interaktif, dan aktivitas ‘word of the day’, untuk mengatasi tantangan siswa dalam memahami dan meningkatkan kosakata. Data dikumpulkan melalui 
observasi kelas, dan wawancara untuk mengeveluasi kemampuan kosakata siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi NR secara signifikan menigkatkan penguasaan kosakata siswa saat dipadukan dengan aktifitas interaktif dan berbasis 
konteks. Siswa menunjukan peningkatan keterlibatan kelas, kemampuan mengingat kata yang lebih baik, serta kemampuan dalam menggunakan katakata baru dalam berbagai kontes. Temuan ini menyoroti potensi NR sebagai pendekatan yang efektif untuk meningkatkan kemampuan kosakata siswa di lingkungan non bahasa Inggris. 
 
Kata kunci: Pembelajaran bahasa, penguasaan kosakata, startegi Narrow Reading, kelas non bahasa Inggris.
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English  | 
        
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris | 
| Depositing User: | Lelis Marsidah | 
| Date Deposited: | 28 Oct 2025 05:27 | 
| Last Modified: | 28 Oct 2025 05:27 | 
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/290 | 
