OPTIMIZING NARROW READING STRATEGY FOR JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ ENGLISH VOCABULARY MASTERY

AMELIA, DINA (2024) OPTIMIZING NARROW READING STRATEGY FOR JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ ENGLISH VOCABULARY MASTERY. Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of 3. LEMBAR REVISI.pdf] Text
3. LEMBAR REVISI.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (268kB)
[thumbnail of 5. KATA PENGANTAR.pdf] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 6. ABSTRAK.pdf] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 7. DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf] Text
7. DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 8. BAB I.pdf] Text
8. BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 9. BAB II.pdf] Text
9. BAB II.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 10. BAB III.pdf] Text
10. BAB III.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 11. BAB IV.pdf] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 12. BAB V.pdf] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 13. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 14. LAMPIRAN.pdf] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji bagaimana strategi Narrow Reading (NR) meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa sekolah menengah pertama. Penelitian ini dilakukan melalui Penelitian Tindakan Kelas (PTK) selama tiga siklus dengan
mengombinasikan kegiatan NR dengan aktifias lain, seperti journal kosakata, diskusi interaktif, dan aktivitas ‘word of the day’, untuk mengatasi tantangan siswa dalam memahami dan meningkatkan kosakata. Data dikumpulkan melalui
observasi kelas, dan wawancara untuk mengeveluasi kemampuan kosakata siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi NR secara signifikan menigkatkan penguasaan kosakata siswa saat dipadukan dengan aktifitas interaktif dan berbasis
konteks. Siswa menunjukan peningkatan keterlibatan kelas, kemampuan mengingat kata yang lebih baik, serta kemampuan dalam menggunakan katakata baru dalam berbagai kontes. Temuan ini menyoroti potensi NR sebagai pendekatan yang efektif untuk meningkatkan kemampuan kosakata siswa di lingkungan non bahasa Inggris.

Kata kunci: Pembelajaran bahasa, penguasaan kosakata, startegi Narrow Reading, kelas non bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Marsidah
Date Deposited: 28 Oct 2025 05:27
Last Modified: 28 Oct 2025 05:27
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/290

Actions (login required)

View Item
View Item