Aprianti, Vina (2025) Peningkatan Kemampuan Literasi Matematis Peserta Didik Melalui Penerapan Genially Pada Model Problem Based Learning (PBL). Other thesis, Universitas Siliwangi.
01 Cover.pdf
Download (109kB)
02 Lembar Pengesahan.pdf
Download (248kB)
03 Surat Keterangan Revisi Ujian Skripsi.pdf
Download (340kB)
04 Pernyataan Keaslian Karya Ilmiah.pdf
Download (269kB)
05 Abstrak.pdf
Download (233kB)
06 Kata Pengantar.pdf
Download (287kB)
07 Daftar Isi.pdf
Download (328kB)
08 Daftar Tabel.pdf
Download (366kB)
09 Daftar Gambar.pdf
Download (128kB)
10 Daftar Lampiran.pdf
Download (218kB)
11 BAB 1.pdf
Download (1MB)
12 BAB 2.pdf
Download (6MB)
13 BAB 3.pdf
Download (4MB)
14 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
15 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (336kB)
16 Daftar Pustaka.pdf
Download (1MB)
17 Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (23MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan literasi matematis peserta didik yang pembelajarannya menggunakan Genially pada model problem based learning (PBL). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen dengan desain penelitian Pretest Posttest Control Group Design. Kelas eksperimen diberikan perlakuan/treatment dengan menerapkan Genially pada model problem based learning (PBL), sedangkan kelas kontrol diberikan perlakuan/treatment model problem based learning (PBL) saja.
Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas X SMA Negeri 6 Garut. Sampel penelitian yaitu peserta didik kelas X-12 sebagai kelas eksperimen dan kelas X-4 sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel menggunakan teknik random assignment. Teknik pengumpulan data menggunakan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, angket, dan tes kemampuan literasi matematis. Instrumen yang digunakan yaitu tes uraian kemampuan literasi matematis peserta didik dan angket motivasi belajar peserta didik. Teknik analisis data menggunakan Two Independent Sample Test.
Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan literasi matematis peserta didik yang melalui penerapan Genially pada model Problem Based Learning (PBL) dengan nilai signifikansi 0,03.
Kata kunci: Kemampuan Literasi Matematis, Genially, Model Problem Based Learning
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
| Depositing User: | Lelis Marsidah |
| Date Deposited: | 12 Dec 2025 03:31 |
| Last Modified: | 12 Dec 2025 03:31 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2672 |
