Irawan, Rahmanisa Putri (2025) PENGARUH PENGGUNAAN LAYANAN DIGITAL BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN(BJB) Tbk. CABANG TASIKMALAYA. Other thesis, Universitas siliwangi.
1 COVER.pdf
Download (163kB)
2 HALAMAN JUDUL.pdf
Download (161kB)
3 LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (113kB)
4 LEMBAR PENGUJI.pdf
Download (122kB)
5 LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (111kB)
6 MOTTO.pdf
Download (123kB)
7 ABSTRAK.pdf
Download (221kB)
8 KATA PENGANTAR.pdf
Download (186kB)
9 DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN.pdf
Download (211kB)
10 BAB 1.pdf
Download (228kB)
11 BAB 2.pdf
Download (327kB)
12 BAB 3.pdf
Download (360kB)
13 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (423kB)
14 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (238kB)
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (182kB)
16 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (682kB)
17 BIODATA PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (125kB)
Abstract
Perkembangan teknologi informasi di era digital telah memberikan dampak signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam sektor perbankan. Kemajuan teknologi mendorong bank untuk berinovasi dalam menyediakan layanan yang praktis, cepat, dan aman bagi nasabah. Salah satu bentuk inovasi tersebut adalah Digital Banking, yaitu layanan perbankan berbasis teknologi yang memungkinkan nasabah melakukan berbagai transaksi tanpa harus datang langsung ke kantor cabang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan layanan Digital banking terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk. Cabang Tasikmalaya. Latar belakang penelitian ini adalah meningkatnya pemanfaatan teknologi dalam sektor perbankan dan tuntutan nasabah akan layanan yang cepat, mudah, dan aman. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan kepada 99 responden. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji validitas, reliabilitas, normalitas, regresi linier sederhana, dan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat penggunaan Digital banking dan kepuasan nasabah berada pada kategori tinggi. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa penggunaan Digital banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, dengan nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,752. Artinya, 75,2% variasi kepuasan nasabah dijelaskan oleh penggunaan layanan Digital banking, sementara sisanya 24,8% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian.
Kata kunci: Digital banking, Kepuasan Nasabah, Bank BJB
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (DIII) |
| Depositing User: | user2 user2 user2 |
| Date Deposited: | 09 Dec 2025 01:55 |
| Last Modified: | 09 Dec 2025 01:55 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2277 |
