Tulpuaadah, Nazla (2025) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, SERTIFIKASI HALAL, DAN LOKASI USAHA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIXUE DI TASIKMALAYA DENGAN INTENSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, Universitas siliwangi.
1. Cover.pdf
Download (197kB)
2. Lembar pengesahan.pdf
Download (664kB)
3. Lembar Pernyataan.pdf
Download (370kB)
4. Abstrak.pdf
Download (279kB)
5. Pedoman Transliterasi.pdf
Download (338kB)
6. Kata Pengantar.pdf
Download (283kB)
7. Daftar Isi.pdf
Download (239kB)
8. Bab I.pdf
Download (477kB)
9. Bab II.pdf
Download (640kB)
10. Bab III.pdf
Download (435kB)
11. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
12. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (194kB)
13. Daftar Pustaka.pdf
Download (314kB)
14. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Pada zaman modern saat ini, usaha di bidang kuliner mengalami perkembangan yang sangat cepat dengan berbagai macam bentuk produk yang beragam dan inovatif, dan umumnya dapat dikonsumsi ditempat yang nyaman dan bisa dijadikan sebagai tempat bersosialisasi atau berkumpul salah satunya produk Mixue. Dalam mengambil keputusan untuk memilih produk Mixue terdapat beberapa hal yang mendasari konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Keputusan adanya informasi mengenai suatu produk yang digali oleh konsumen dapat berupa keragaman produk yang ditawarkan, sertifikasi halal dan lokasi usaha sehingga menimbulkan proses yang mempengaruhi intensi konsumen akan keputusan pembelian hingga tercapainya sebuah keputusan pembelian tersebut. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah keragaman produk, sertifikasi halal, lokasi usaha, intensi, dan keputusan pembelian memiliki keterkaitan antara satu sama lain. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif yang dianalisis dengan menggunakan metode analisis Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS). Teknik pengumpulan data melalui kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen yang melakukan pembelian produk Mixue di Tasikmalaya dengan sampel 200 orang. Analisis data dan uji hipotesis yang digunakan yaitu inner model dan outer model Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan maka diperoleh hasil uji R Square pertama yakni variabel Keragaman Produk, Sertifikasi Halal dan Lokasi Usaha memiliki pengaruh terhadap Intensi sebesar 69.7%, Sedangkan R Square kedua variabel Keputusan Pembelian adalah yang dapat diartikan bahwa variabel Keragaman Produk, Sertifikasi Halal dan Lokasi Usaha memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian sebesar 69,1%. Untuk setiap hipotesis yang melalui variabel intervening ditanyatakan diterima karena memiliki nilai t statistik >1.96 dan nilai p value <0.05, akan tetapi terdapat satu hipotesis yang tidak melalui variabel intervening dinyatakan ditolak karena memiliki nilai t statistik 0.014<1.96 dan nilai p value 0.989 > 0.05 Kesimpulan dari penelitian ini adalah Intensi (Z) mampu memediasi variabel Keragaman Produk (X1), Sertifikasi Halal (X2) dan Lokasi Usaha (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) sehingga hipotesis diterima.
Kata Kunci: Keragaman Produk, Sertifikasi Halal,Lokasi Usaha, Intensi, Keputusan Pembelian
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
| Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | user1 user1 user1 |
| Date Deposited: | 01 Dec 2025 07:12 |
| Last Modified: | 01 Dec 2025 07:12 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1809 |
