PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, SERTIFIKASI HALAL, DAN LOKASI USAHA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIXUE DI TASIKMALAYA DENGAN INTENSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Tulpuaadah, Nazla (2025) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, SERTIFIKASI HALAL, DAN LOKASI USAHA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIXUE DI TASIKMALAYA DENGAN INTENSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, Universitas siliwangi.

[thumbnail of 1. Cover.pdf] Text
1. Cover.pdf

Download (197kB)
[thumbnail of 2. Lembar pengesahan.pdf] Text
2. Lembar pengesahan.pdf

Download (664kB)
[thumbnail of 3. Lembar Pernyataan.pdf] Text
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (370kB)
[thumbnail of 4. Abstrak.pdf] Text
4. Abstrak.pdf

Download (279kB)
[thumbnail of 5. Pedoman Transliterasi.pdf] Text
5. Pedoman Transliterasi.pdf

Download (338kB)
[thumbnail of 6. Kata Pengantar.pdf] Text
6. Kata Pengantar.pdf

Download (283kB)
[thumbnail of 7. Daftar Isi.pdf] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (239kB)
[thumbnail of 8. Bab I.pdf] Text
8. Bab I.pdf

Download (477kB)
[thumbnail of 9. Bab II.pdf] Text
9. Bab II.pdf

Download (640kB)
[thumbnail of 10. Bab III.pdf] Text
10. Bab III.pdf

Download (435kB)
[thumbnail of 11. Bab IV.pdf] Text
11. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 12. Bab V.pdf] Text
12. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[thumbnail of 13. Daftar Pustaka.pdf] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (314kB)
[thumbnail of 14. Lampiran.pdf] Text
14. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pada zaman modern saat ini, usaha di bidang kuliner mengalami perkembangan yang sangat cepat dengan berbagai macam bentuk produk yang beragam dan inovatif, dan umumnya dapat dikonsumsi ditempat yang nyaman dan bisa dijadikan sebagai tempat bersosialisasi atau berkumpul salah satunya produk Mixue. Dalam mengambil keputusan untuk memilih produk Mixue terdapat beberapa hal yang mendasari konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Keputusan adanya informasi mengenai suatu produk yang digali oleh konsumen dapat berupa keragaman produk yang ditawarkan, sertifikasi halal dan lokasi usaha sehingga menimbulkan proses yang mempengaruhi intensi konsumen akan keputusan pembelian hingga tercapainya sebuah keputusan pembelian tersebut. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah keragaman produk, sertifikasi halal, lokasi usaha, intensi, dan keputusan pembelian memiliki keterkaitan antara satu sama lain. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif yang dianalisis dengan menggunakan metode analisis Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS). Teknik pengumpulan data melalui kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen yang melakukan pembelian produk Mixue di Tasikmalaya dengan sampel 200 orang. Analisis data dan uji hipotesis yang digunakan yaitu inner model dan outer model Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan maka diperoleh hasil uji R Square pertama yakni variabel Keragaman Produk, Sertifikasi Halal dan Lokasi Usaha memiliki pengaruh terhadap Intensi sebesar 69.7%, Sedangkan R Square kedua variabel Keputusan Pembelian adalah yang dapat diartikan bahwa variabel Keragaman Produk, Sertifikasi Halal dan Lokasi Usaha memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian sebesar 69,1%. Untuk setiap hipotesis yang melalui variabel intervening ditanyatakan diterima karena memiliki nilai t statistik >1.96 dan nilai p value <0.05, akan tetapi terdapat satu hipotesis yang tidak melalui variabel intervening dinyatakan ditolak karena memiliki nilai t statistik 0.014<1.96 dan nilai p value 0.989 > 0.05 Kesimpulan dari penelitian ini adalah Intensi (Z) mampu memediasi variabel Keragaman Produk (X1), Sertifikasi Halal (X2) dan Lokasi Usaha (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) sehingga hipotesis diterima.

Kata Kunci: Keragaman Produk, Sertifikasi Halal,Lokasi Usaha, Intensi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: user1 user1 user1
Date Deposited: 01 Dec 2025 07:12
Last Modified: 01 Dec 2025 07:12
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1809

Actions (login required)

View Item
View Item