Prameswari, Dwina Wahyunindita (2024) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, SERVICE QUALITY, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA E-COMMERCE ( Studi Kasus Pengguna Bukalapak ). Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. cover.pdf
Download (60kB)
2. pengesahan.pdf
Download (286kB)
3. pernyataan.pdf
Download (325kB)
4. motto.pdf
Download (68kB)
5. abstrak.pdf
Download (38kB)
6. kata pengantar.pdf
Download (59kB)
7. daftar isi.pdf
Download (63kB)
8. bab i.pdf
Download (282kB)
9. bab ii.pdf
Download (214kB)
10. bab iii.pdf
Download (246kB)
11. bab iv.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (305kB)
12. bab v.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (100kB)
13. daftar pustaka.pdf
Download (182kB)
14. lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (741kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, service quality, dan brand image terhadap kepuasan konsumen pengguna Bukalapak. Fokus utama adalah mengidentifikasi faktor-faktor yang memberikan
pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di tengah persaingan ketat industri e-commerce. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM
PLS). Data primer diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden pengguna Bukalapak di wilayah Kota Tasikmalaya. Analisis data
meliputi evaluasi model pengukuran dan model struktural untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, service quality, dan brand
image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, sementara harga tidak menunjukkan pengaruh signifikan. Temuan ini menegaskan
pentingnya fokus pada peningkatan kualitas produk, service quality, dan brand image untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Dampak dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan kepada Bukalapak untuk
merancang strategi yang lebih efektif dalam meningkatkan kepuasan konsumen, mempertahankan loyalitas pelanggan, dan memperkuat daya saing di pasar ecommerce yang kompetitif.
Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Service Quality, Brand Image, Kepuasan Konsumen.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan |
| Depositing User: | Lelis Marsidah |
| Date Deposited: | 27 Oct 2025 04:26 |
| Last Modified: | 27 Oct 2025 04:26 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/176 |
