EXPLORING THE TEACHING ENGLISH STRATEGIES USED BY THE ENGLISH TEACHER OF JUNIOR HIGH SCHOOL

RAMADLANI, NIDAAN FITRIA (2025) EXPLORING THE TEACHING ENGLISH STRATEGIES USED BY THE ENGLISH TEACHER OF JUNIOR HIGH SCHOOL. Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (461kB)
[thumbnail of LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (346kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (80kB)
[thumbnail of KATA PENGANTAR.pdf] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (96kB)
[thumbnail of ACKNOWLEDGMENT.pdf] Text
ACKNOWLEDGMENT.pdf

Download (98kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (44kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf

Download (145kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf

Download (142kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi pengajaran yang digunakan oleh seorang guru bahasa Inggris. Peneliti berfokus pada satu orang guru yang mengajar bahasa Inggris. Dengan melakukan penelitian di sekolah ini, peneliti bermaksud memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai strategi guru dalam mengajar bahasa Inggris dalam program kelas bahasa. Penelitian ini dilakukan di sebuah sekolah menengah pertama swasta di Tasikmalaya yang menyelenggarakan program kelas bahasa. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif, di mana data dikumpulkan melalui observasi. Data dianalisis menggunakan kerangka dari Miles et al. (2014) untuk mengidentifikasi strategi pengajaran yang digunakan oleh guru bahasa Inggris dalam mengajar bahasa Inggris. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menemukan bahwa guru menerapkan beberapa strategi dalam mengajar bahasa Inggris. Strategi-strategi tersebut mencakup: brainstorming, diskusi, presentasi, dan kerja kelompok.

Keywords: Pengajaran Bahasa Inggris sebagai bahasa asing, strategi pengajaran, dan program kelas bahasa

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Marsidah
Date Deposited: 13 Nov 2025 02:33
Last Modified: 13 Nov 2025 02:33
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1192

Actions (login required)

View Item
View Item