STRATEGI PENANGANAN KREDIT BERMASALAH PADA PRODUK KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. KANTOR CABANG PEMBANTU SINGAPARNA KABUPATEN TASIKMALAYA

Santiani, Lutfi (2023) STRATEGI PENANGANAN KREDIT BERMASALAH PADA PRODUK KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. KANTOR CABANG PEMBANTU SINGAPARNA KABUPATEN TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (13kB)
[img] Text
pengesahan.pdf

Download (365kB)
[img] Text
lembar penguji.pdf

Download (429kB)
[img] Text
pernyataan.pdf

Download (328kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (32kB)
[img] Text
KATA PENANTAR.pdf

Download (77kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (178kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (259kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (26kB)

Abstract

ABSTRAK STRATEGI PENANGANAN KREDIT BERMASALAH PADA PRODUK KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG PEMBANTU SINGAPARNA Oleh Lutfi Santiani 203404067 Pembimbing I : Mira Rahmawati, S.P., M.M. Pembimbing II : Hj. Noneng Masitoh Ir.,M.M Tujuan dari penulisan tugas akhir ini ialah untuk mengetahui strategi penanganan kredit bermasalah pada produk kredit usaha rakyat PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Pembantu Singaparna. Penelitiaan ini menggunakan metode penelitian kualitatif, yang dimana metode ini menganalisa data dan interpretasi atas objek kajian dan secara historis, strategi penelitian kualitatif bermula dari pengamatan. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan participant observation, wawancara ( In depth interview ), dan studi kepustakaan. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Hasil dari penelitian ini menjelaskan strategi penanganan kredit bermasalah produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada rakyat PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Pembantu Singaparna yaitu dengan cara penyelamatan dan penyelesaian. Hambatan yang dihadapi pada saat penanganan kredit bermasalah yakni akibat adanya Covid-19 sehingga berdampak kepada kondisi perekonomian para pelaku usaha debitur karena adanya larangan pemerintah untuk bertatap muka secara langsung. Solusi dari yang dapat ditempuh untuk mengatasi hambatan tersebut adalah dengan cara mencari informasi lebih dalam lagi karena pada saat ini teknologi sudah sangat berkembang agar masyarakat lebih bisa berinovasi untuk mengatasi dan mempertahankan usaha yang dijalani pada saat terjadi Covid-19. Kata Kunci: Strategi, Penanganan, Kredit, Bank

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 06 Jul 2023 02:17
Last Modified: 06 Jul 2023 02:17
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9631

Actions (login required)

View Item View Item