LASMIYATI, SANI (2022) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI DI MASA COVID-19 DALAM MATA PELAJARAN SEJARAH MATERI PERKEMBANGAN PAHAM-PAHAM BESAR DENGAN GERAKAN NASIONALISME DI ASIA-AFRIKA KELAS XI IPS 3 SMA TERPADU RIYADLUL ULUM CONDONG TASIKMALAYASEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2021/2022. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (203kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (206kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGUJI.pdf Download (196kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (314kB) |
|
Text
5. HALAMAN PRIBADI.pdf Download (367kB) |
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (189kB) |
|
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf Download (306kB) |
|
Text
8. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf Download (295kB) |
|
Text
9. DAFTAR ISI.pdf Download (197kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (335kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (368kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (235kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (379kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (300kB) |
Abstract
ABSTRAK Sani Lasmiati, 2022. Penggunaan Model Pembelajaran Inquiri Di Masa Covid-19 Dalam Mata Pelajaran Sejarah Materi Perkembangan Paham�Paham Besar Dengan Gerakan Nasionalisme Di Asia-Afrika Kelas XI IPS 3 SMA Terpadu Riyadlul Ulum Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui BagaimanaPenggunaan Model Pembelajaran Inquri dalam Mata Pelajaran Sejarah Materi Perkembangan Paham�Paham Besar Dengan Gerakan Nasionalisme Di Asia-Afrika Kelas XI IPS 3 SMA Terpadu Riyadlul Ulum Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022. Mengetahui apakah terdapat Pengaruh Blended Learning Pada Mata Pelajaran SejarahPenggunaan Model Pembelajaran Inquiri dalam Mata Pelajaran Sejarah Materi Perkembangan Paham-Paham Besar Dengan Gerakan Nasionalisme Di Asia-Afrika Kelas XI IPS 3 SMA Terpadu Riyadlul Ulum Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif analisis dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan peneliti berupa pedoman observasi dan pedoman wawancara serta laporan pengamatan berupa dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan penulis adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini di lihat dari tanggapan siswa menunjukan bahwa hasilmodel pembelajaran Inquiri peningkatan kemampuan ingatan dan pemahaman terhadap materi pembelajaran oleh siswa, karena pengetahuan atau informasi yang mereka peroleh berdasarkan pengalaman belajar mereka yang otentik ketika mereka (siswa) menemukan sendiri jawaban akan pertanyaan-pertanyaan yang juga mereka ajukan sendiri saat proses pembelajaran. Pemahaman yang mendalam oleh siswa terhadap materi pembelajaran juga membuat mereka lebih mudah mengaplikasikan pengetahuan itu pada situasi yang baru. Kata Kunci: Inquiri, Model Pembelajaran, Pembelajaran Sejarah.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 10 May 2023 06:34 |
Last Modified: | 10 May 2023 06:34 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9129 |
Actions (login required)
View Item |