PENGEMBANGAN BISNIS AGROWISATA WAHANA FARMHOUSE DI TAMAN WISATA KARANGRESIK MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS

ADILLAH, QORINA QISPY (2023) PENGEMBANGAN BISNIS AGROWISATA WAHANA FARMHOUSE DI TAMAN WISATA KARANGRESIK MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (23kB)
[img] Text
LEMABR PENGESAHAN.pdf

Download (256kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (287kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (112kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (78kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (60kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (197kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (122kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB)

Abstract

ABSTRAK PENGEMBANGAN BISNIS AGROWISATA WAHANA FARMHOUSE DI TAMAN WISATA KARANGRESIK MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS Oleh Qorina Qispy Adillah 185009005 Dosen Pembimbing: Riantin Hikmah Widi Dwi Apriyani Farmhouse merupakan salah satu wahana edukasi dengan konsep agrowisata yang berada di Taman Wisata Karangresik, berlokasi di Kota Tasikmalaya. Saat ini, wahana farmhouse memiliki variasi hewan yang terbatas dan tidak dicantumkannya informasi tambahan tentang hewan yang berarti menunjukkan salah satu bentuk kelemahan manajemen bisnis sehingga dapat mengakibatkan berkurangnya pengunjung. Tujuan penelitian ini yaitu menganalisis kondisi bisnis saat ini, mengevaluasi dan merancang alternatif strategi dari setiap elemen Business Model Canvas. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Responden dalam penelitian ini yaitu pihak internal dengan menggunakan metode purposive sampling melalui teknik key person (orang kunci), serta 15 orang pengunjung menggunakan teknik accidental sampling. Metode analisis bersifat kualitatif, yang terdiri dari pemetaan Business Model Canvas, analisis faktor internal dan eksternal (IFAS dan EFAS) dan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan kondisi bisnis yang dijalankan sudah baik dan memenuhi 9 elemen Business Model Canvas, namun masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Strategi yang dapat digunakan untuk mendukung perkembangan perusahaan difokuskan pada perluasan segmen konsumen, perbaikan atau pembangunan fasilitas, menjaga hubungan dengan konsumen, aktivitas manajerial, serta pelayanan dan pemasaran. Kata Kunci: Agrowisata, Farmhouse, Model Bisnis Canvas, SWOT

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 30 Mar 2023 04:18
Last Modified: 30 Mar 2023 04:18
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9017

Actions (login required)

View Item View Item