RIANSAH, DHEA SALMA PUTRI (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIVE LEARNING TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR (Studi Quasi Eksperimen pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Peran Pelaku Ekonomi dalam Kegiatan Ekonomi Kelas X MIPA Lintas Minat SMA Negeri 7 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (22kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (374kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (330kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (356kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (9kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (308kB) |
|
Text
7. DAFTAR-DAFTAR.pdf Download (309kB) |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (450kB) |
|
Text
9. BAB 2.pdf Download (500kB) |
|
Text
10. BAB 3.pdf Download (883kB) |
|
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (609kB) |
|
Text
12. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (315kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (434kB) |
Abstract
ABSTRAK Dhea Salma Putri Riansah. 2023. Skripsi. Penerapan Model Pembelajaran Generative Learning Terhadap Peningkatan Hasil Belajar (Studi Quasi Eksperimen pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Peran Pelaku Ekonomi dalam Kegiatan Ekonomi Kelas X MIPA Lintas Minat SMA Negeri 7 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi. Dibawah Bimbingan Bapak Drs. Yoni Hermawan, M.Pd dan Bapak Edi Fitriana, S.Pd., M.M. Rendahnya hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi khususnya pada materi Peran Pelaku Ekonomi dalam Kegiatan Ekonomi. Adapun tujuannya untuk mengetahui peningkatan hasil belajar peserta didik melalui penerapan model pembelajaran Generative Learning. Pendekatan yang digunakan kuantitatif menggunakan Quasi Eksperimen. Populasi yang ditetapkan seluruh peserta didik kelas X MIPA Lintas Minat SMA Negeri 7 Tasikmalaya berjumlah 214 orang. Dengan sampel kelas X MIPA 3 menggunakan model konvensional (kelas kontrol) dan kelas X MIPA 5 menggunakan model Generative Learning (kelas eksperimen). Berdasarkan pengolahan data uji hipotesis diperoleh nilai Sig 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran generative learning pada kelas eksperimen dan model pembelajaran konvensional pada kelas kontrol sebelum dan sesudah perlakuan. Kata Kunci: Hasil Belajar, Model Pembelajaran, Generative Learning
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 28 Mar 2023 03:19 |
Last Modified: | 28 Mar 2023 03:19 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8988 |
Actions (login required)
View Item |