STUDENTS’ LEARNING EXPERIENCES IN CREATIVE WRITING COURSE: A CASE STUDY OF INDONESIAN EFL LEARNERS

Rekadena, Natasya (2021) STUDENTS’ LEARNING EXPERIENCES IN CREATIVE WRITING COURSE: A CASE STUDY OF INDONESIAN EFL LEARNERS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (167kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (78kB)
[img] Text
3. TTD 5 PENGUJI.pdf

Download (34kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (151kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (64kB)
[img] Text
6. ABSTRACT.pdf

Download (129kB)
[img] Text
7. PREFACE.pdf

Download (72kB)
[img] Text
9. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (243kB)
[img] Text
10. CHAPTER 1.pdf

Download (150kB)
[img] Text
11. CHAPTER 2.pdf

Download (88kB)
[img] Text
12. CHAPTER 3.pdf

Download (137kB)
[img] Text
13. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img] Text
14. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] Text
15. REFERENCES.pdf

Download (99kB)

Abstract

ABSTRAK NATASYA REKADENA, 2021. “Pengalaman Belajar Siswa dalam Mata Kuliah Menulis Kreatif: Studi Kasus Pembelajar EFL Indonesia”. Departemen Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Sejumlah penelitian menemukan bahwa penggunaan mata kuliah menulis kreatif meningkatkan kemampuan menulis kreatif siswa. Studi saat ini berfokus pada menggambarkan pengalaman belajar siswa selama menempuh mata kuliah menulis kreatif. Penelitian ini menggunakan desain penelitian studi kasus deskriptif. Penelitian ini melibatkan tiga orang partisipan perempuan berusia 21- 23 tahun yang menempuh mata kuliah menulis kreatif pada semester 7 di sebuah Universitas di Tasikmalaya. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara semi terstruktur. Analisis data dilakukan secara tematik dengan menggunakan teori analisis tematik Braun dan Clark (2006). Hasil penelitian mengungkapkan bahwa pengalaman belajar siswa selama mata kuliah menulis kreatif terdiri dari lima bagian; (1) Praktik menulis mahasiswa selama menempuh mata kuliah menulis kreatif; (2) Menggunakan berbagai aplikasi di kelas secara sinkron dan asinkron; (3) Mendapatkan umpan balik guru selama menempuh mata kuliah menulis kreatif; (4) Hambatan mahasiswa selama menempuh mata kuliah menulis kreatif; dan (5) Antusias mahasiswa selama menempuh mata kuliah menulis kreatif. Kata Kunci: Pengalaman Belajar Siswa, Menulis Kreatif

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 13 Mar 2023 06:44
Last Modified: 13 Mar 2023 06:44
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8862

Actions (login required)

View Item View Item