Rekadena, Natasya (2021) STUDENTS’ LEARNING EXPERIENCES IN CREATIVE WRITING COURSE: A CASE STUDY OF INDONESIAN EFL LEARNERS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (167kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (78kB) |
|
Text
3. TTD 5 PENGUJI.pdf Download (34kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (151kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (64kB) |
|
Text
6. ABSTRACT.pdf Download (129kB) |
|
Text
7. PREFACE.pdf Download (72kB) |
|
Text
9. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (243kB) |
|
Text
10. CHAPTER 1.pdf Download (150kB) |
|
Text
11. CHAPTER 2.pdf Download (88kB) |
|
Text
12. CHAPTER 3.pdf Download (137kB) |
|
Text
13. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) |
|
Text
14. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (75kB) |
|
Text
15. REFERENCES.pdf Download (99kB) |
Abstract
ABSTRAK NATASYA REKADENA, 2021. “Pengalaman Belajar Siswa dalam Mata Kuliah Menulis Kreatif: Studi Kasus Pembelajar EFL Indonesia”. Departemen Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Sejumlah penelitian menemukan bahwa penggunaan mata kuliah menulis kreatif meningkatkan kemampuan menulis kreatif siswa. Studi saat ini berfokus pada menggambarkan pengalaman belajar siswa selama menempuh mata kuliah menulis kreatif. Penelitian ini menggunakan desain penelitian studi kasus deskriptif. Penelitian ini melibatkan tiga orang partisipan perempuan berusia 21- 23 tahun yang menempuh mata kuliah menulis kreatif pada semester 7 di sebuah Universitas di Tasikmalaya. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara semi terstruktur. Analisis data dilakukan secara tematik dengan menggunakan teori analisis tematik Braun dan Clark (2006). Hasil penelitian mengungkapkan bahwa pengalaman belajar siswa selama mata kuliah menulis kreatif terdiri dari lima bagian; (1) Praktik menulis mahasiswa selama menempuh mata kuliah menulis kreatif; (2) Menggunakan berbagai aplikasi di kelas secara sinkron dan asinkron; (3) Mendapatkan umpan balik guru selama menempuh mata kuliah menulis kreatif; (4) Hambatan mahasiswa selama menempuh mata kuliah menulis kreatif; dan (5) Antusias mahasiswa selama menempuh mata kuliah menulis kreatif. Kata Kunci: Pengalaman Belajar Siswa, Menulis Kreatif
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 13 Mar 2023 06:44 |
Last Modified: | 13 Mar 2023 06:44 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8862 |
Actions (login required)
View Item |