AMELIA, DHEA SINTIA (2022) THE STUDENTS’ PERCEPTIONS ON BENEFITS OF USING YOUTUBE VIDEO AS A PLATFORM IN DEVELOPING SPEAKING SKILLS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
covar.pdf Download (259kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN 2.pdf Download (501kB) |
|
Text
lembar penguji.pdf Download (36kB) |
|
Text
pernyataan.pdf Download (526kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (328kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (225kB) |
|
Text
daftar tabel 1.pdf Download (4kB) |
|
Text
daftar tabel.pdf Download (4kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (227kB) |
|
Text
bab 2.pdf Download (242kB) |
|
Text
bab 3.pdf Download (137kB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (546kB) |
|
Text
bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (120kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (240kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP .pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
|
Text
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (874kB) |
Abstract
ABSTR AK DHEA SINTIA AMELIA. 2022. THE STUDENTS’ PERCEPTION ON BENEFITS OF USING YOUTUBE VIDEOS AS A PLATFORM IN DEVELOPING SPEAKING SKILLS. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengivestigasi persepsi siswa kelas berbicara bahasa inggris dalam menggunakan youtube terhadap kecakapan mereka dalam berbicara bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan di salah satu universitas di Tasikmalaya, Indonesia. Partisipan dalam penelitian ini merupakan 4 mahasiswa dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang telah mengambil mata kuliah Speaking. Wawancara semi-terstruktur digunakan untuk memperoleh data tentang persepsi siswa. Temuan penelitian secara umum menunjukan 1) Video YouTube membantu siswa memperkaya pengetahuan mengenai speaking. 2) Video YouTube pada kelas speaking juga dapat mendorong mereka agar menjadi lebih percaya diri untuk berbicara Bahasa Inggris di depan kamera atau di depan umum. 3) Video Youtube dapat membantu mereka merefleksikan penampilan mereka dan dapat membantu meningkatkan kemampuan speaking mereka melalui umpan balik atau komentar yang diberikan oleh siswa lainnya. Dari hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bawa penggunaan Youtube sebagai media pembelajaran dalam kelas speaking dapat membantu siswa untuk meningkatkan penampilan Bahasa Inggris mereka. Kata kunci: Students‟ Perception, YouTube, Speaking Skills
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 02 Feb 2023 08:51 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 08:51 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8275 |
Actions (login required)
View Item |