THE STUDENTS’ PERCEPTIONS ON BENEFITS OF USING YOUTUBE VIDEO AS A PLATFORM IN DEVELOPING SPEAKING SKILLS

AMELIA, DHEA SINTIA (2022) THE STUDENTS’ PERCEPTIONS ON BENEFITS OF USING YOUTUBE VIDEO AS A PLATFORM IN DEVELOPING SPEAKING SKILLS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
covar.pdf

Download (259kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN 2.pdf

Download (501kB)
[img] Text
lembar penguji.pdf

Download (36kB)
[img] Text
pernyataan.pdf

Download (526kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (328kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (225kB)
[img] Text
daftar tabel 1.pdf

Download (4kB)
[img] Text
daftar tabel.pdf

Download (4kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (227kB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (242kB)
[img] Text
bab 3.pdf

Download (137kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (240kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (874kB)

Abstract

ABSTR AK DHEA SINTIA AMELIA. 2022. THE STUDENTS’ PERCEPTION ON BENEFITS OF USING YOUTUBE VIDEOS AS A PLATFORM IN DEVELOPING SPEAKING SKILLS. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengivestigasi persepsi siswa kelas berbicara bahasa inggris dalam menggunakan youtube terhadap kecakapan mereka dalam berbicara bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan di salah satu universitas di Tasikmalaya, Indonesia. Partisipan dalam penelitian ini merupakan 4 mahasiswa dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang telah mengambil mata kuliah Speaking. Wawancara semi-terstruktur digunakan untuk memperoleh data tentang persepsi siswa. Temuan penelitian secara umum menunjukan 1) Video YouTube membantu siswa memperkaya pengetahuan mengenai speaking. 2) Video YouTube pada kelas speaking juga dapat mendorong mereka agar menjadi lebih percaya diri untuk berbicara Bahasa Inggris di depan kamera atau di depan umum. 3) Video Youtube dapat membantu mereka merefleksikan penampilan mereka dan dapat membantu meningkatkan kemampuan speaking mereka melalui umpan balik atau komentar yang diberikan oleh siswa lainnya. Dari hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bawa penggunaan Youtube sebagai media pembelajaran dalam kelas speaking dapat membantu siswa untuk meningkatkan penampilan Bahasa Inggris mereka. Kata kunci: Students‟ Perception, YouTube, Speaking Skills

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 02 Feb 2023 08:51
Last Modified: 02 Feb 2023 08:51
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8275

Actions (login required)

View Item View Item