MUSTIKA, GINA AMELIA (2021) STUDENTS’ PERCEPTIONS TOWARD ‘CAKE APPLICATION’ IN SPEAKING PRACTICES: A CASE STUDY IN EFL CONTEXT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover.pdf Download (407kB) |
|
Text
2. All of approval Sheet fit.pdf Download (119kB) |
|
Text
3. Statement.pdf Download (249kB) |
|
Text
4. Motto.pdf Download (294kB) |
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (370kB) |
|
Text
6. Abstract.pdf Download (368kB) |
|
Text
7. Preface.pdf Download (267kB) |
|
Text
8. Acknowledgement.pdf Download (267kB) |
|
Text
9. Table of Content.pdf Download (292kB) |
|
Text
10. List of Tables.pdf Download (150kB) |
|
Text
11. List of Figures.pdf Download (149kB) |
|
Text
12. List of Enclosures.pdf Download (146kB) |
|
Text
13. Chapter 1.pdf Download (389kB) |
|
Text
14. Chapter 2.pdf Download (562kB) |
|
Text
15. Chapter 3.pdf Download (409kB) |
|
Text
16. Chapter 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (837kB) |
|
Text
17. Chapter 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (270kB) |
|
Text
18. References.pdf Download (425kB) |
Abstract
GINA AMELIA MUSTIKA. 2020. Students’ Perceptions toward ‘Cake Application’ in Speaking Practices: A Case Study in EFL Context. Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini meneliti persepsi siswa terhadap ‘Cake application’ dalam berlatih proses praktik berbicara bahasa Inggris di luar pembelajaran formal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apa persepsi siswa terhadap penggunaan ‘Cake Application’ dalam praktik berbicara siswa SMA. Teori yang digunakan oleh peneliti adalah Mobile Assisted Language Learning (MALL) (Elias, 2011; Kukulska‐Hulme, 2020; Mehdipour & Zerehkafi, 2013) dan indicators of speaking skills (Brown, 2007). Penelitian ini menggunakan qualitative method dan exploratory case study sebagai metode penelitian. Kemudian, thematic analysis untuk menganalisis data. Data dikumpulkan dari hasil wawancara terhadap peserta melalui aplikasi Google Meet. Temuan penelitian menunjukkan terdapat dua tema yaitu; (1) persepsi positif dan; (2) persepsi negatif. Kontribusi penelitian ini adalah memberikan informasi kepada guru untuk meningkatkan kualitas mengajar di kelas speaking melalui penggunaan Cake application. Kemudian untuk siswa, hal ini untuk meningkatkan kemampuan speaking skills mereka menggunakan Cake application di kelas speaking. Kata Kunci: Persepsi Siswa, Cake Application, Praktik Berbicara di dalam Konteks EFL.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 17 Jan 2023 06:18 |
Last Modified: | 17 Jan 2023 06:18 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8169 |
Actions (login required)
View Item |