STUDENTS’ PERCEPTIONS TOWARD ‘CAKE APPLICATION’ IN SPEAKING PRACTICES: A CASE STUDY IN EFL CONTEXT

MUSTIKA, GINA AMELIA (2021) STUDENTS’ PERCEPTIONS TOWARD ‘CAKE APPLICATION’ IN SPEAKING PRACTICES: A CASE STUDY IN EFL CONTEXT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (407kB)
[img] Text
2. All of approval Sheet fit.pdf

Download (119kB)
[img] Text
3. Statement.pdf

Download (249kB)
[img] Text
4. Motto.pdf

Download (294kB)
[img] Text
5. Abstrak.pdf

Download (370kB)
[img] Text
6. Abstract.pdf

Download (368kB)
[img] Text
7. Preface.pdf

Download (267kB)
[img] Text
8. Acknowledgement.pdf

Download (267kB)
[img] Text
9. Table of Content.pdf

Download (292kB)
[img] Text
10. List of Tables.pdf

Download (150kB)
[img] Text
11. List of Figures.pdf

Download (149kB)
[img] Text
12. List of Enclosures.pdf

Download (146kB)
[img] Text
13. Chapter 1.pdf

Download (389kB)
[img] Text
14. Chapter 2.pdf

Download (562kB)
[img] Text
15. Chapter 3.pdf

Download (409kB)
[img] Text
16. Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (837kB)
[img] Text
17. Chapter 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
[img] Text
18. References.pdf

Download (425kB)

Abstract

GINA AMELIA MUSTIKA. 2020. Students’ Perceptions toward ‘Cake Application’ in Speaking Practices: A Case Study in EFL Context. Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini meneliti persepsi siswa terhadap ‘Cake application’ dalam berlatih proses praktik berbicara bahasa Inggris di luar pembelajaran formal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apa persepsi siswa terhadap penggunaan ‘Cake Application’ dalam praktik berbicara siswa SMA. Teori yang digunakan oleh peneliti adalah Mobile Assisted Language Learning (MALL) (Elias, 2011; Kukulska‐Hulme, 2020; Mehdipour & Zerehkafi, 2013) dan indicators of speaking skills (Brown, 2007). Penelitian ini menggunakan qualitative method dan exploratory case study sebagai metode penelitian. Kemudian, thematic analysis untuk menganalisis data. Data dikumpulkan dari hasil wawancara terhadap peserta melalui aplikasi Google Meet. Temuan penelitian menunjukkan terdapat dua tema yaitu; (1) persepsi positif dan; (2) persepsi negatif. Kontribusi penelitian ini adalah memberikan informasi kepada guru untuk meningkatkan kualitas mengajar di kelas speaking melalui penggunaan Cake application. Kemudian untuk siswa, hal ini untuk meningkatkan kemampuan speaking skills mereka menggunakan Cake application di kelas speaking. Kata Kunci: Persepsi Siswa, Cake Application, Praktik Berbicara di dalam Konteks EFL.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 17 Jan 2023 06:18
Last Modified: 17 Jan 2023 06:18
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8169

Actions (login required)

View Item View Item