UNVEILING REPRESENTATIONAL MEANING IN A JUNIOR HIGH SCHOOL INDONESIAN ELT TEXTBOOK: A MULTIMODAL PERSPECTIVE

ILHAM, MUHAMMAD (2022) UNVEILING REPRESENTATIONAL MEANING IN A JUNIOR HIGH SCHOOL INDONESIAN ELT TEXTBOOK: A MULTIMODAL PERSPECTIVE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover Skripsi.pdf

Download (193kB)
[img] Text
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (381kB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (153kB)
[img] Text
4. Kata pengantar, Daftar isi, Daftar tabel, lembar pernyataan.pdf

Download (397kB)
[img] Text
5. Bab 1.pdf

Download (211kB)
[img] Text
6. Bab 2.pdf

Download (444kB)
[img] Text
7. Bab 3.pdf

Download (177kB)
[img] Text
8. Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[img] Text
9. Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] Text
10. Daftar Pustaka.pdf

Download (171kB)
[img] Text
12. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK MUHAMMAD ILHAM. 2020. Unveiling Representational Meaning in a Junior High School Indonesian Elt Textbook: A Multimodal Perspective. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Penelitian ini fokus pada bagaimana representational meanings digambarkan yang diwakili secara visual dan verbal dalam buku pelajaran ELT di Indonesia. Metode Penelitian ini menggunakan Multimodal Discourse Analysis (MDA). Data diperoleh melalui dokumen analysis dari buku pelajaran yang dianalisis menggunakan makna representational (MDA) dan makna Ideational (SFL). Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat tiga aspek yang berhubungan dengan representational meanings yang muncul dalam buku pelajaran ELT di Indonesia yaitu saling peduli, menjadi Siswa yang informatif, dan peran seragam siswa di sekolah. Penelitian ini juga menunjukan terdapat hubungan inter semiotic antara visual dan verbal yang terdapat di dalam buku pelajaran ELT di Indonesia. Kata kunci: Representational Meaning, Multimodal discourse analysis, English textbook, Visual semiotic.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 09 Jan 2023 00:34
Last Modified: 09 Jan 2023 00:34
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8121

Actions (login required)

View Item View Item