DEWI, NURUL ASRILIA (2022) HUBUNGAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS X DI SMAN 6 TASIKMALAYA TAHUN AJARAN 2020/2021. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (118kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN Nurul Asrilia Dewi.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (90kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (285kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (157kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (111kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (556kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (69kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (141kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Nurul, 2022. Hubungan Fasilitas Belajar di Rumah dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Pada Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Biologi Kelas X di SMA Negeri 6 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi, Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan fasilitas belajar di rumah dan motivasi belajar dengan hasil belajar pada pembelajaran daring mata pelajaran biologi kelas X di SMA Negeri 6 kota Tasikmalaya tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini dilaksanakan pada Bulan Januari 2021 sampai Bulan September 2022. Metode penelitian menggunakan korelasional dengan design paradigma korelasi ganda dua variabel bebas. Populasi dalam penelitian ini yaitu kelas X MIPA SMA Negeri 6 Tasikmalaya yang terdiri dari 5 kelas dan sampel yang digunakan yaitu 2 kelas yang diambil secara purposive sampling yaitu kelas X MIPA 2 dan X MIPA 3. Instrumen dalam penelitian ini berupa angket untuk fasilitas belajar di rumah dan motivasi belajar. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji normalitas dan linearitas sebagai uji prasyarat analisis, uji korelasi bivariat dan uji korelasi multivariat untuk uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan sangat kuat pada fasilitas belajar di rumah dan motivasi belajar dengan hasil belajar pada pembelajaran daring mata pelajaran biologi kelas X di SMA Negeri 6 kota Tasikmalaya tahun ajaran 2020/2021 (R1=0,956) (R2=0,966) (R=0,971). Adapun kontribusi yang diberikan fasilitas belajar di rumah dan motivasi belajar terhadap hasil belajar sebesar 94,3%. Kata Kunci : Fasilitas Belajar Di Rumah, Motivasi Belajar, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 03 Jan 2023 08:17 |
Last Modified: | 03 Jan 2023 08:17 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8036 |
Actions (login required)
View Item |