Putri, Velia Retrianto (2022) LEARNING ENGLISH SPEAKING OF NON-MAJORED ENGLISH STUDENTS: FOCUSING ON CHALLENGES AND SOLUTIONS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (154kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN 1.pdf Download (50kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN 2.pdf Download (43kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (49kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (128kB) |
|
Text
6. PREFACE.pdf Download (6kB) |
|
Text
7. ACKNOWLEDGMENTS.pdf Download (77kB) |
|
Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (15kB) |
|
Text
9. CHAPTER I.pdf Download (90kB) |
|
Text
10. CHAPTER II.pdf Download (99kB) |
|
Text
11. CHAPTER III.pdf Download (181kB) |
|
Text
12. CHAPTER IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) |
|
Text
13. CHAPTER V.pdf Restricted to Repository staff only Download (71kB) |
|
Text
14. REFERENCES.pdf Download (274kB) |
|
Text
15. APPENDIX.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Velia Retrianto Putri, 2022. “Learning English Speaking of Non-Majored English Students: Focusing on Challenges and Solutions” Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Belajar berbicara bahasa Inggris di jurusan manajemen menjadi tantangan bagi mahasiswa non jurusan bahasa Inggris yang kuliah di jurusan manajemen. Kesulitan belajar mahasiswa terjadi dari kurangnya latihan, usia, kemampuan bahasa, karakter, motivasi, perhatian, dan strategi belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi kesulitan siswa dalam belajar berbicara dan bagaimana memecahkan kesulitan tersebut. Dalam pengumpulan data, penelitian ini melakukan wawancara kepada dua partisipan di salah satu universitas negeri di Tasikmalaya. Analisis data menggunakan analisis tematik. Temuan dari penelitian ini menemukan bahwa ada enam tantangan yang dihadapi oleh partisipan dan empat solusi untuk mengatasi tantangan mereka selama belajar berbicara bahasa Inggris. Tantangan tersebut adalah: 1) pengetahuan tata bahasa Inggris yang tidak memadai, 2) pengetahuan kosakata bahasa Inggris yang tidak memadai, 3) produksi pengucapan bahasa Inggris yang tertekan, 4) kecemasan berbicara bahasa Inggris, 5) kepercayaan diri yang rendah, dan 6) materi ajar bahasa Inggris yang disampaikan tidak dapat dipahami. Solusi mengatasi tantangan tersebut adalah: 1) memanfaatkan bahan ajar penerjemahan dan pengucapan bahasa Inggris dengan bantuan online, 2) melatih berbicara bahasa Inggris dengan teman sebaya, 3) mengikuti kursus bahasa Inggris online, dan 4) membangkitkan keberanian diri untuk berbicara bahasa Inggris. Dengan mengetahui tantangan dan solusi tersebut, mahasiswa non-jurusan bahasa Inggris memiliki persiapan dan memiliki dorongan untuk berbicara bahasa Inggris. Kata kunci: keterampilan berbicara bahasa Inggris, Siswa Non-Jurusan Bahasa Inggris, Tantangan dan Solusi Pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 30 Dec 2022 00:48 |
Last Modified: | 30 Dec 2022 00:48 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7987 |
Actions (login required)
View Item |