FIRMANSYAH, CAHYAN (2021) MANAJEMEN SISTEM PENYELENGGARAAN MAKANAN PADA BAGIAN PROSES TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP KEBIDANAN DI BLUD RUMAH SAKIT UMUM KOTA BANJAR TAHUN 2021. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. COVER.pdf Download (56kB) |
|
Text
02. HALAMAN PENGESAHAN..pdf Download (225kB) |
|
Text
03. PERNYATAAN.pdf Download (158kB) |
|
Text
03. ABSTRAK.pdf Download (14kB) |
|
Text
04. KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR.pdf Download (86kB) |
|
Text
05. BAB I.pdf Download (92kB) |
|
Text
06. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
|
Text
07. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (38kB) |
|
Text
08. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (364kB) |
|
Text
09. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (137kB) |
|
Text
10. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (28kB) |
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (74kB) |
|
Text
12. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS SILIWANGI TASIKMALAYA PEMINATAN ADMINISTRASI KEBIJAKAN KESEHATAN 2021 MANAJEMEN SISTEM PENYELENGGARAAN MAKANAN PADA BAGIAN PROSES TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP KEBIDANAN DI BLUD RUMAH SAKIT UMUM KOTA BANJAR TAHUN 2021 ABSTRAK Pendahuluan: Manajemen sistem penyelenggaraan makanan pada bagian proses dari sistem pengadaan makanan mulai dari perencanaan menu sampai penyimpanan, proses produksi atau pengolahan makanan berupa penyajian makanan dan distribusi makanan. Tujuan: Mendeskripsikan manajemen sistem penyelenggaraan makanan pada bagian proses terhadap kepuasan pasien rawat inap kebidanan di BLUD Rumah Sakit Umum Kota Banjar Tahun 2021. Metode: Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode wawancara mendalam (in�depth interview) dengan jenis penelitian studi kasus. Informan penelitian ini peneliti melakukan pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling yaitu sebanyak 14 informan diantaranya pasien, perawat, ahli gizi, petugas pengolahan makanan, dan pramusaji yang terdiri dari informan kunci, utama dan pendukung. Hasil: Sistem pengadaan bahan makanan, pengplaham makanan, distribusi makanan dan kepuasan pasien terhadap ada kesesuaian dan ketidaksesuaian dengan PMK No. 78 tentang PGRS dan manajemen sistem penyelenggaraan makanan pada bagian proses. Saran: Perlu adanya monitoring dan evaluasi dalam penyajian makanan, ketepatan citarasa makanan sesuai dengan indikator penilaian dan distribusi makanan pada manajemen sistem peyelenggaraan makanan pada bagian proses. Kata Kunci: Penyajian makanan, Ketepatan Citarasa, Distribusi Makanan, Kepuasan Pasien Rawat Inap Kebidanan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 02 Nov 2022 08:49 |
Last Modified: | 02 Nov 2022 08:49 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7145 |
Actions (login required)
View Item |