PENERAPAN BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) PADA KREDIT PENSIUN (KUPEN) DI PT BANK WOORI SAUDARA INDONESIA 1906, Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU MANONJAYA TASIKMALAYA

MULDIANI, YENI (2022) PENERAPAN BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) PADA KREDIT PENSIUN (KUPEN) DI PT BANK WOORI SAUDARA INDONESIA 1906, Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU MANONJAYA TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (31kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (193kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORISINALITAS TUGAS AKHIR.pdf

Download (273kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (188kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL true.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (359kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB)

Abstract

ABSTRAK PENERAPAN BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) PADA KREDIT PENSIUN (KUPEN) DI PT BANK WOORI SAUDARA INDONESIA 1906, Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU MANONJAYA TASIKMALAYA Oleh: Yeni Muldiani 193404157 Pembimbing I : Yuyun Yuniasih, S.E., M.Si. Pembimbing II : Agi Rosyadi, S.E., M.M. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan bauran pemasaran (marketing mix) pada kredit pensiun di PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906, Tbk. KCP Manonjaya, perkembangan jumlah akun kredit pensiun, hambatan serta solusinya. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, dalam pengumpulan data teknik yang digunakan yaitu participant observer, in-depth interview, dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini Bank Woori Saudara KCP Manonjaya menerapkan bauran pemasaran 7P pada produk kredit pensiun yang meliputi elemen product, price, promotion, place, people, physical evidence dan process. Penerapan bauran pemasaran tersebut dikatakan berjalan dengan baik yang dibuktikan dengan adanya penyaluran kredit di setiap tahunnya. Dalam pelaksanaannya hambatan yang paling utama adalah adanya persaingan, namun untuk menghadapi hambatan tersebut bank terus meningkatkan kualitas pemasaran pada semua elemen dalam rangka memenuhi kebutuhan dan menciptakan kepuasan nasabah. Kata kunci: Bank, Bauran Pemasaran, Kredit Pensiun.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 31 Oct 2022 00:36
Last Modified: 31 Oct 2022 00:36
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7099

Actions (login required)

View Item View Item