NURIANA, NENA (2021) KORELASI ANTARA MINAT DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII MTs Al-Ihsan Panyiraman Salopa Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (38kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (536kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI,DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (292kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (148kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (469kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (354kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (7kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) |
Abstract
ABSTRAK NENA NURIANA. 2021, Korelasi Antara Minat dan Motivasi Belajar dengan Kemampuan Koneksi Matematis Peserta Didik Menggunakan Pembelajaran Kontekstual (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII MTs Al-Ihsan Panyiraman Salopa Tasikmalaya). Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara minat belajar dengan kemampuan koneksi matematis peserta didik menggunakan pembelajaran kontekstual, korelasi antara motivasi belajar dengan kemampuan koneksi matematis peserta didik menggunakan pembelajaran kontekstual dan korelasi antara minat dan motivasi belajar dengan kemampuan koneksi matematis peserta didik menggunakan pembelajaran kontekstual. Metode penelitian yang digunakan adalah metode korelasional. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan penyebaran angket minat belajar, penyebaran angket motivasi belajar, dan pelaksanaan tes kemampuan koneksi matematis. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket minat belajar, angket motivasi belajar, dan soal tes kemampuan koneksi matematis. Populasi terdiri dari seluruh peserta didik kelas VIII MTs Al-Ihsan Panyiraman Salopa Tasikmalaya sebanyak 88 orang peserta didik. Sampel dipilih secara acak. Terpilih kelas VIII C yang berjumlah 29 orang. Pembelajarannya menggunakan pembelajaran kontekstual. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis uji korelasi sederhana dan uji korelasi ganda, pengujian normalitas masing-masing variabel dilakukan dengan uji�chikuadrat, sementara uji linearitas masing-masing variabel dilakukan dengan uji-F. Berdasarkan hasil pengolahan dan analisis data diperoleh simpulan bahwa ada korelasi positif antara minat belajar dengan kemampuan koneksi matematis peserta didik menggunakan pembelajaran kontekstual, ada korelasi positif antara motivasi belajar dengan kemampuan koneksi matematis peserta didik menggunakan pembelajaran kontekstual dan ada korelasi positif antara minat dan motivasi belajar dengan kemampuan koneksi matematis peserta didik menggunakan model pembelajaran kontekstual. Kata kunci: Korelasi, pembelajaran kontekstual, dan kemampuan koneksi matematis
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 20 Oct 2022 07:30 |
Last Modified: | 20 Oct 2022 07:30 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6934 |
Actions (login required)
View Item |