PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR (Studi Quasi Eksperimen Pada Mata Pelajaran Ekonomi Peserta Didik Kelas XI di SMA Negeri 3 Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019)

SOLIHATUN NISA, ANIS (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR (Studi Quasi Eksperimen Pada Mata Pelajaran Ekonomi Peserta Didik Kelas XI di SMA Negeri 3 Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (16kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (100kB)
[img] Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (23kB)
[img] Text
6. BAB I.pdf

Download (221kB)
[img] Text
7. BAB II.pdf

Download (252kB)
[img] Text
8. BAB III.pdf

Download (459kB)
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB)

Abstract

Rendahnya hasil belajar siswa merupakan masalah dalam penelitian ini. Sedangkan tujuannya untuk mengetahui hasil belajar yang menggunakan model pembelajaran probing prompting pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 3 Tasikmalaya. Penelitian menggunakan metode quasi eksperiment dan desain the nonequivalent control group design. Populasi penelitian sebanyak 106 siswa dan jumlah sampel 72 siswa dengan teknik pengambilan sampel sampling purposive. Teknik analisis data menggunakan uji paired sample t-test, independent sample t-test dan effect size. Hasil pengujian paired sample t-test menunjukkan nilai signifikan (2-tailed) untuk kedua kelas sebesar 0,000 < 0,05, kesimpulannya untuk kelas eksperimen maupun kelas kontrol masing-maisng terdapat perbedaan hasil belajar siswa sesudah perlakuan. Sedangkan hasil uji independent sample t-test diperoleh nilai Sig (2-tailed) sebesar 0,031 < 0,05 maka kesimpulannya terdapat perbedaan peningkatan hasil belajar siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol sesudah perlakuan. Adapun kefektivan model pembelajaran probing prompting diperoleh nilai effect size sebesar 0,065 atau 6,5% dengan kategori rendah. Kata Kunci: Model, Probing, Prompting, Hasil, Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 28 Aug 2019 04:36
Last Modified: 28 Aug 2019 04:36
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/615

Actions (login required)

View Item View Item