Lavia, Hani (2019) ANALISIS IMPLEMENTASI KARAKTERISTIK SYARI’AH MARKETING PADA PEMASAR PT BANK BJB SYARI’AH KCP. CIKURUBUK TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER DLL.pdf Download (312kB) |
|
Text
ABSTAK, KATA PENGANTAR.pdf Download (500kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (277kB) |
|
Text
BAB 1-4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (285kB) |
Abstract
PT Bank BJB Syari‟ah KCP. Cikurubuk Tasikmalaya dapat dikatakan menjalankan aktivitas pemasaran sesuai dengan ketentuan aturan Islam apabila telah mengimplementasikan empat prinsip dasar saria marketing yang terdiri dari Teistis (Rabbniyyah), Etis (Akhlqiyyah), Realistis (Al-Wiia) dan Humanistis (Al-Insniyyah). Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana implementasi karakteristik saria marketing pada pemasar PT Bank BJB Syari‟ah KCP. Cikurubuk Tasikmalaya. Dan penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui analisis implementasi karakteristik saria marketing pada pemasar PT Bank BJB Syari‟ah KCP. Cikurubuk Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini yang menjadi sumber data primer adalah Marketing yaitu Account Officer dan Funding Officer, Pimpinan, Karyawan lain dan Nasabah PT Bank BJB Syari‟ah KCP. Cikurubuk Tasikmalaya. Adapun yang menjadi sumber data sekunder dalam penelitian ini adalah dokumen-dokumen lain yang mendukung dalam penelitian. Teknik pengumpulan data dapat dilakukan dengan pengamatan langsung (observasi), interview (wawancara) dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data, penulis menggunakan teknik analisis menurut Miles dan Huberman. Yakni: Data Reduction (Reduksi Data), Data Display (Penyajian Data) dan Conclusion Drawing/Verification. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan dengan metode observasi dan wawancara yang diperoleh dari Pihak Marketing yaitu bagian Account Officer dan Funding Officer, Pimpinan, Karyawan bagian Teller dan Costumer Service serta Nasabah PT Bank BJB Syari‟ah KCP. Cikurubuk Tasikmalaya, dapat penulis simpulkan bahwasanya karakteristik saria marketing yang meliputi Teistis (Rabbniyyah), Etis (Akhlqiyyah), Realistis (AlWiia) dan Humanistis (Al-Insniyyah) telah diimplementasikan oleh marketing, seperti: menjunjung tinggi nilai-nilai religius mengedepankan nilainilai moral dan etika, profesionalitas dalam bekerja diutamakan, serta taat akan aturan dalam berpenampilan dan tidak mendeskriminasi nasabah baik dari segi agama, suku, asal daerah maupun status sosial. Kata Kunci: aria Marketing, Pemasar Syari‟ah, Empat prinsip dasar saria marketing.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 27 Aug 2019 07:23 |
Last Modified: | 27 Aug 2019 07:27 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/594 |
Actions (login required)
View Item |