INVESTIGATING STUDENTS’ SILENCE DURING SYNCHRONOUS VIRTUAL CLASSROOM: A CASE STUDY

RAHMAWATI, DELA (2022) INVESTIGATING STUDENTS’ SILENCE DURING SYNCHRONOUS VIRTUAL CLASSROOM: A CASE STUDY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1-COVER.pdf

Download (246kB)
[img] Text
2-APPROVAL SHEET.pdf

Download (49kB)
[img] Text
3-APPROVAL SHEET (TTD SEMUA PENGUJI).pdf

Download (125kB)
[img] Text
4- PERNYATAAN.pdf

Download (52kB)
[img] Text
5-ABSTRAK.pdf

Download (223kB)
[img] Text
6-ABSTRACT.pdf

Download (330kB)
[img] Text
7-PREFACE.pdf

Download (224kB)
[img] Text
8-ACKNOWLEDGEMENT.pdf

Download (449kB)
[img] Text
9-TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (194kB)
[img] Text
10-LIST OF TABLES.pdf

Download (4kB)
[img] Text
11-LIST OF ENCLOSURES.pdf

Download (183kB)
[img] Text
12-CHAPTER 1.pdf

Download (139kB)
[img] Text
13-CHAPTER 2.pdf

Download (187kB)
[img] Text
14-CHAPTER 3.pdf

Download (185kB)
[img] Text
15-CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] Text
16-CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] Text
17-REFERENCES.pdf

Download (432kB)

Abstract

ABSTRAK DELA RAHMAWATI.2021. “Investigating Students’ Silence during Synchronous Virtual Classroom: A Case Study”. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini mengeksplorasi perilaku diam siswa pada synchronous virtual classroom. Penelitian ini berfokus untuk menyelidiki faktor-faktor yang mempengaruhi siswa diam (silent) ketika mengikuti synchronous virtual classroom dari persepsi siswa. Penelitian ini menggunakan studi kasus deskriptif sebagai desain penelitian. Penelitian ini menggunakan wawancara semi terstruktur sebagai pengumpulan data. Wawancara semi-terstruktur dilakukan terhadap lima siswa yang diam (silent) saat mengikuti kelas virtual. Selanjutnya, data dianalisis menggunakan analisis tematik (Braun & Clark, 2006). Temuan menunjukkan berbagai penyebab siswa diam (silent) pada synchronous virtual classroom: kurangnya kepercayaan diri, menggambarkan pemahaman dengan diam, kurangnya pengetahuan, kurangnya kemampuan berbahasa Inggris, menjadi pendengar yang baik dan menunjukkan rasa hormat, kurangnya persiapan untuk belajar, gaya mengajar yang tidak sesuai, dan masalah teknis. Kata Kunci: siswa diam, synchronous virtual classroom, studi kasus

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 01 Apr 2022 02:25
Last Modified: 01 Apr 2022 02:25
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5276

Actions (login required)

View Item View Item