EFEKTIVITAS MODEL PROJECT-BASED LEARNING BERBASIS DARING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK PESERTA DIDIK (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 5 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021)

RIDWAN, MUHAMMAD FAISAL (2021) EFEKTIVITAS MODEL PROJECT-BASED LEARNING BERBASIS DARING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK PESERTA DIDIK (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 5 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (189kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (112kB)
[img] Text
3. SURAT KETERANGAN.pdf

Download (247kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf

Download (111kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (114kB)
[img] Text
6. KATA PENGATAR.pdf

Download (231kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (292kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (112kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (284kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (402kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (398kB)
[img] Text
12. BAB 2.pdf

Download (660kB)
[img] Text
13. BAB 3.pdf

Download (714kB)
[img] Text
14. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (746kB)
[img] Text
15. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB)

Abstract

ABSTRAK Muhammad Faisal Ridwan. (2020). Efektivitas Model Project-based Learning berbasis Daring terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Peserta Didik (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII-C SMP Negeri 5 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik yang pembelajarannya menggunakan model Project-based learning berbasis Daring. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif eksperimen, desain penelitian one shot case study. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 5 Kota Tasikmalaya, sampel penelitian ini yaitu peserta didik kelas VIII-C yang terdiri dari 25 peserta didik dengan pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes uraian kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik. Teknik analisis data statistika deskriptif dan statistika inferensial dengan menganalisis serta mengukur kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik menggunakan model Project-based learning berbasis Daring. Berdasarkan analisis data mengenai penerapan model Project-based learning berbasis Daring terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik dapat disimpulkan bahwa penggunaan model Project-based learning berbasis Daring efektif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik. Persentase ketercapaian kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik menghasilkan kategori tinggi pada indikator understand, kategori tinggi pada indikator devising a plan, kategori tinggi pada indikator solve, dan kategori rendah pada indikator look back. . Kata kunci: Efektivitas, Model Project-based learning berbasis Daring, Kemampuan Pemecahan Masalah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 24 Jan 2022 04:21
Last Modified: 24 Jan 2022 04:21
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4152

Actions (login required)

View Item View Item