ANALISIS PERILAKU KONSUMSI ISLAMI PADA KONSUMEN KOSMETIK BERLABEL HALAL DI TOKO BANENE TASIKMALAYA

SALSABIEL, ADILA MAULDY (2021) ANALISIS PERILAKU KONSUMSI ISLAMI PADA KONSUMEN KOSMETIK BERLABEL HALAL DI TOKO BANENE TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (100kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (226kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (248kB)
[img] Text
4.KATA PENGANTAR.pdf

Download (214kB)
[img] Text
5.TRANSLITERASI ARAB LATIN.pdf

Download (288kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (91kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI,DAFTAR TABEL,DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (93kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (351kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (421kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (185kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah perilaku konsumen dalam memilih dan membeli produk kosmetik dalam perilaku konsumsinya, tingkat kehati-hatian dan atensi konsumen terhadap produk kosmetik halal masih belum dikatakan baik. Dan tidak memperhatikan jaminan halal yang terdapat pada produk kosmetik tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana perilaku konsumsi islami pada konsumen kosmetik halal di toko Banene Tasikmalaya. Dan tujuan penelitian ini untuk mengetahui perilaku konsumsi islami pada konsumen kosmetik halal di toko Banene Tasikmalaya. Teori yang dipakai pada penelitian ini ialah tentang perilaku konsumsi Islami, perilaku konsumen, pengambilan keputusan pembelian, dan label halal. Metode yang digunakan tersebut yaitu metode deskriptif kualitatif. Dengan dua sumber data, yaitu sumber data primer melalui wawancara dengan konsumen kosmetik serta sumber data sekundernya yang terdiri dari buku, jurnal dan artikel. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi Intrumen penelitian yang digunakan adalah peneliti itu sendiri. Uji kredibilitas data yang digunakan adalah triangulasi teknik. Teknik analisi data yang digunakan terdiri dari tiga tahapan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa masih banyak konsumen kosmetik yang tidak memperhatikan atau mempertimbangkan label halal. Padahal label halal ini penting tidak hanya untuk konsumen saja tetapi bagi para produsen serta label halal ini gunanya untuk memberikan rasa aman serta sebagai jaminan bahwa produk yang mereka konsumsi tersebut baik untuk di konsumsi dan aman dari unsur tidak halal. Kata Kunci : Konsumsi Islami, Label Halal, Perilaku Konsumen

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 09 Dec 2021 02:33
Last Modified: 09 Dec 2021 02:33
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3348

Actions (login required)

View Item View Item