ANALISIS TOTAL QUALITY MANAGEMENT PADA PT BPRS AL-MADINAH TASIKMALAYA

ARISKA, SISKA (2021) ANALISIS TOTAL QUALITY MANAGEMENT PADA PT BPRS AL-MADINAH TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1.COVER (SISKA).pdf

Download (22kB)
[img] Text
2.LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (95kB)
[img] Text
3.LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (78kB)
[img] Text
4. PEDOMAN LITERASI.pdf

Download (417kB)
[img] Text
5.ABSTRAK DAN ABSTRACT.pdf

Download (11kB)
[img] Text
6.KATA PENGANTAR.pdf

Download (234kB)
[img] Text
7.DAFTAR ISI.pdf

Download (211kB)
[img] Text
8.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (181kB)
[img] Text
9.DAFTAR TABEL.pdf

Download (180kB)
[img] Text
10.BAB 1_Skripsi Siska Ariska.pdf

Download (249kB)
[img] Text
11.BAB 2_Skripsi Siska Ariska.pdf

Download (539kB)
[img] Text
12.Bab 3_Skripsi Siska Ariska.pdf

Download (35kB)
[img] Text
13.Bab 4_Skripsi Siska Ariska.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img] Text
14.Bab 5_Skripsi Siska Ariska.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
15.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB)

Abstract

ABSTRAK Siska Ariska, 2021, Analisis Total Quality Management pada PT. BPRS Al�Madinah Tasikmalaya. Total Quality Management (TQM) merupakan suatu pendekatan dalam usaha memaksimalkan daya saing melalui perbaikan terus menerus atas suatu jasa, manusia, produk, dan lingkungan. Manajemen mutu suatu bank dapat dikatakan baik apabila seluruh kegiatan operasionalnya berfokus pada kualitas dan didasarkan atas partisipasi dari keseluruhan sumber daya manusia di dalamnya. Kemudian, kepuasan pelanggan juga menjadi suatu tolak ukur terlaksananya manajemen mutu bank yang baik terlebih ketika suatu bank dapat memberikan dan melayani kebutuhan nasabah sesuai pelayanan yang diharapkan nasabah. Beberapa persoalan yang dihadapi PT. BPRS Al-Madinah Tasikmalaya terkait SDM, pelayanan nasabah, kerjasama tim, pelaksanaan diklat harus secara berangsur-angsur diperbaiki dengan melakukan upaya perbaikan terus menerus sesuai dengan konsep TQM. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana analisis Total Quality Management di PT BPRS Al-Madinah Tasikmalaya dan Untuk mengetahui apa saja kendala dalam pelaksanaan TQM di PT BPRS Al-Madinah Tasikmalaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Peneliti melakukan observasi juga wawancara secara langsung kepada Kabag Operasional, Sejumlah karyawan di bidang operasional, dan nasabah BPRS Al-Madinah Tasikmalaya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa PT. BPRS Al-Madinah selalu melakukan upaya perbaikan terus menerus sesuai dengan konsep Total Quality Management. Ditunjukkan dengan selalu melakukan upaya fokus pada nasabah, memiliki obsesi terhadap kualitas, adanya komitmen jangka panjang, adanya upaya perbaikan sistem secara berkesinambungan, kebebasan yang terkendali, kesatuan tujuan, dan adanya keterlibatan dan pemberdayaan karyawan. Meskipun unsur-unsur TQM tersebut dapat dikatakan belum terlaksana secara maksimal karena terdapat kendala-kendala yang dihadapi, namun PT. BPRS Al-Madinah Tasikmalaya selalu berupaya melakukan perbaikan secara kontinu agar kualitas lembaga semakin meningkat. Kata Kunci : Total Quality Management, perbaikan terus-menerus, kualitas, BPRS.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 31 Aug 2021 06:35
Last Modified: 31 Aug 2021 06:35
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2686

Actions (login required)

View Item View Item