STUDENT’S EXPERIENCES IN LEARNING LISTENING THROUGH ELLLO: A NARRATIVE INQUIRY

AWALIYAH, SYARIFATUL (2024) STUDENT’S EXPERIENCES IN LEARNING LISTENING THROUGH ELLLO: A NARRATIVE INQUIRY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 Cover.pdf

Download (171kB)
[img] Text
2 Approval sheet.pdf

Download (992kB)
[img] Text
3 Lembar Pernyataan.pdf

Download (354kB)
[img] Text
4 Abstrack.pdf

Download (112kB)
[img] Text
5 Preface.pdf

Download (109kB)
[img] Text
6 Acknowledgment.pdf

Download (112kB)
[img] Text
7 Table of contents.pdf

Download (58kB)
[img] Text
8 Chapter 1.pdf

Download (166kB)
[img] Text
9 Chapter 2.pdf

Download (427kB)
[img] Text
10 Chapter 3.pdf

Download (120kB)
[img] Text
11 Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[img] Text
12 Chapter 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] Text
14 References.pdf

Download (191kB)
[img] Text
13 Enclosures.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menyelidiki pengalaman seorang mahasiswa dalam mempelajari keterampilan menyimak bahasa Inggris melalui platform ELLLO (English Listening Lesson Library Online). Menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain inkuiri naratif, penelitian ini mengeksplorasi pengalaman mahasiswa dalam menggunakan ELLLO dalam praktik mendengarkannya. Data dikumpulkan melalui wawancara semi-terstruktur dan dianalisis menggunakan kerangka analisis naratif Labov. Temuan dari penelitian ini mengungkapkan urutan pembelajaran yang muncul dari pengalaman peserta, yang terdiri dari tiga kegiatan utama: (1) pengembangan kosakata melalui strategi pengumpulan kosakata secara mandiri, (2) latihan pelafalan dengan menggunakan teknik drill, dan (3) mengenali berbagai aksen dengan teknik bayangan. Studi ini menemukan bahwa keterlibatan yang konsisten dengan beragam fitur ELLLO, termasuk One Minute English, Mixer, dan Views, secara signifikan meningkatkan kemampuan mendengarkan peserta. Dengan demikian, penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan ELLLO untuk pembelajaran mendengarkan siswa memiliki dampak positif. Peserta lebih percaya diri dengan kemampuan mendengarnya, terutama saat mendengarkan audio dari penutur asli. Kata kunci: Keterampilan mendengarkan, ELLLO, Pertanyaan Naratif, Platform Pembelajaran Online, Pembelajaran Bahasa Inggris

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 19 Mar 2025 01:30
Last Modified: 19 Mar 2025 01:30
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/15344

Actions (login required)

View Item View Item