MUHARAM, MUHAMMAD YUSRIL (2024) SANTRIS’ ATTITUDES TOWARDS ENGLISH IN AN INDONESIAN ISLAMIC BOARDING SCHOOL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
1. cover.pdf Download (504kB) |
![]() |
Text
2. approval sheet.pdf Download (236kB) |
![]() |
Text
3. pernyataan.pdf Download (120kB) |
![]() |
Text
4. abstract.pdf Download (226kB) |
![]() |
Text
5. PREFACE.pdf Download (121kB) |
![]() |
Text
6. ACKNOWLEDGEMENT.pdf Download (123kB) |
![]() |
Text
7. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (206kB) |
![]() |
Text
8. chapter 1.pdf Download (383kB) |
![]() |
Text
9. chapter 2.pdf Download (395kB) |
![]() |
Text
10. chapter 3.pdf Download (498kB) |
![]() |
Text
11. chapter 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (494kB) |
![]() |
Text
12. chapter 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) |
![]() |
Text
13. REFERENCES.pdf Download (209kB) |
![]() |
Text
14. ENCLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang secara negatif mempengaruhi sikap santri terhadap pembelajaran bahasa Inggris pesantren di Indonesia. Observasi awal mengungkapkan bahwa sekitar 29% siswa menunjukkan perilaku seperti kurangnya fokus, motivasi, dan minat, seringkali terlibat dalam tindakan mengganggu seperti bercanda, tidur di kelas, dan mengabaikan studi mereka. Untuk menggali faktor-faktor ini, dilakukan studi kasus deskriptif dengan wawancara semi-terstruktur terhadap tiga siswa kelas 11. Temuan penelitian mengungkapkan tiga tema utama: kurangnya paparan terhadap bahasa Inggris, kecemasan berbahasa, dan kurangnya motivasi. Paparan yang tidak memadai terhadap bahasa Inggris menghambat kemahiran siswa, terutama dalam keterampilan mendengarkan, membaca, dan pengucapan. Kecemasan berbahasa membuat kesalahan menciptakan hambatan emosional yang menghalangi siswa untuk terlibat dalam kegiatan berbahasa Inggris. Selain itu, kurangnya motivasi, yang diperburuk oleh lingkungan kelas yang tidak menginspirasi teman sebaya, berkontribusi pada keterlibatan yang rendah dan sikap yang negatif. Temuan ini menekankan pentingnya mengatasi faktor kognitif, afektif, dan perilaku untuk mempromosikan sikap positif terhadap bahasa dan meningkatkan pemerolehan bahasa. Kata kunci: Sikap Bahasa, Santri, Kognitif, Afektif, Perilaku
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 14 Feb 2025 06:10 |
Last Modified: | 14 Feb 2025 06:10 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/15152 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |