SANTRIS’ ATTITUDES TOWARDS ENGLISH IN AN INDONESIAN ISLAMIC BOARDING SCHOOL

MUHARAM, MUHAMMAD YUSRIL (2024) SANTRIS’ ATTITUDES TOWARDS ENGLISH IN AN INDONESIAN ISLAMIC BOARDING SCHOOL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (504kB)
[img] Text
2. approval sheet.pdf

Download (236kB)
[img] Text
3. pernyataan.pdf

Download (120kB)
[img] Text
4. abstract.pdf

Download (226kB)
[img] Text
5. PREFACE.pdf

Download (121kB)
[img] Text
6. ACKNOWLEDGEMENT.pdf

Download (123kB)
[img] Text
7. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (206kB)
[img] Text
8. chapter 1.pdf

Download (383kB)
[img] Text
9. chapter 2.pdf

Download (395kB)
[img] Text
10. chapter 3.pdf

Download (498kB)
[img] Text
11. chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (494kB)
[img] Text
12. chapter 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)
[img] Text
13. REFERENCES.pdf

Download (209kB)
[img] Text
14. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang secara negatif mempengaruhi sikap santri terhadap pembelajaran bahasa Inggris pesantren di Indonesia. Observasi awal mengungkapkan bahwa sekitar 29% siswa menunjukkan perilaku seperti kurangnya fokus, motivasi, dan minat, seringkali terlibat dalam tindakan mengganggu seperti bercanda, tidur di kelas, dan mengabaikan studi mereka. Untuk menggali faktor-faktor ini, dilakukan studi kasus deskriptif dengan wawancara semi-terstruktur terhadap tiga siswa kelas 11. Temuan penelitian mengungkapkan tiga tema utama: kurangnya paparan terhadap bahasa Inggris, kecemasan berbahasa, dan kurangnya motivasi. Paparan yang tidak memadai terhadap bahasa Inggris menghambat kemahiran siswa, terutama dalam keterampilan mendengarkan, membaca, dan pengucapan. Kecemasan berbahasa membuat kesalahan menciptakan hambatan emosional yang menghalangi siswa untuk terlibat dalam kegiatan berbahasa Inggris. Selain itu, kurangnya motivasi, yang diperburuk oleh lingkungan kelas yang tidak menginspirasi teman sebaya, berkontribusi pada keterlibatan yang rendah dan sikap yang negatif. Temuan ini menekankan pentingnya mengatasi faktor kognitif, afektif, dan perilaku untuk mempromosikan sikap positif terhadap bahasa dan meningkatkan pemerolehan bahasa. Kata kunci: Sikap Bahasa, Santri, Kognitif, Afektif, Perilaku

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Feb 2025 06:10
Last Modified: 14 Feb 2025 06:10
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/15152

Actions (login required)

View Item View Item