ZULFAJRI, GHIFAR (2024) INVESTIGATING EFL STUDENTS’ CHALLENGES IN LEARNING LISTENING SKILL: A CASE STUDY FOR UNIVERSITY STUDENTS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
3. LEMBAR REVISI.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
7. DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
8. BAB I.pdf Download (324kB) |
![]() |
Text
9. BAB II.pdf Download (350kB) |
![]() |
Text
10. BAB III.pdf Download (246kB) |
![]() |
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (493kB) |
![]() |
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) |
![]() |
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (455kB) |
![]() |
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pembelajaran menyimak bahasa Inggris di kelas tentunya tidak selalu berjalan dengan mulus, ada beberapa tantangan yang dirasakan oleh peserta didik dalam mempelajari kemampuan menyimak. Untuk itu, peneliti meneliti tantangan menyimak yang dihadapi oleh mahasiswa EFL serta upaya yang mereka lakukan dalam menyelesaikan tantangan. Untuk mencapai tujuan penelitian, penelitian ini menggunakan studi kasus deskriptif sebagai metode penelitiannya. Selain itu, terdapat dua peserta yang terlibat dalam penelitian ini, mereka adalah mahasiswa pendidikan bahasa Inggris di Tasikmalaya, Indonesia. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara semi terstruktur. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan tematik analisis dari transkrip wawancara peserta. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa tantangan yang biasanya ditemukan dalam menyimak terbagi menjadi dua yaitu internal dan eksternal, tantangan tersebut dapat dijabarkan diantaranya berkaitan dengan kosa kata asing, anxiety, rekaman terlalu panjang, pronunciation, perbedaan aksen, dan lingkungan belajar. Dari semua tantangan itu mahasiswa EFL memiliki solusi untuk meyelesaikan tantangan, diantaranya dengan membuat catatan, mendengarkan musik melalui Spotify dan menonton film melalui Netflix dan Youtube. Kata kunci: Tantangan menyimak, mahasiswa EFL, Mata kuliah intensive listening
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 07:27 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 07:27 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/15109 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |