Rahmawati, Dewi Ayu (2024) ANALISIS BAURAN PEMASARAN SYARIAH LIQUEFIED PETROLEUM GAS NON PUBLIC SERVICE OBLIGATION DI PT. SONNINDO TIGA DUA CIKONENG CIAMIS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. cover.pdf Download (50kB) |
|
Text
2. pengesahan.pdf Download (67kB) |
|
Text
3. pernyataan.pdf Download (57kB) |
|
Text
4. abstrak.pdf Download (341kB) |
|
Text
5. kata pengantar.pdf Download (440kB) |
|
Text
6. PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB LATIN.pdf Download (684kB) |
|
Text
7. daftar isi.pdf Download (250kB) |
|
Text
8. bab 1.pdf Download (775kB) |
|
Text
9. bab 2.pdf Download (959kB) |
|
Text
10. bab 3.pdf Download (474kB) |
|
Text
11. bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (815kB) |
|
Text
12. bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) |
|
Text
13. daftar pustaka '.pdf Download (353kB) |
|
Text
14. lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
15. biodata penulis.pdf Restricted to Repository staff only Download (127kB) |
Abstract
Fenomena yang terjadi dalam penjualan LPG melibatkan beberapa kasus dalam pemasaran LPG NPSO, seperti pengoplosan gas LPG PSO ke LPG NPSO, distribusi LPG PSO yang tidak tepat sasaran, serta pengangkutan LPG ke wilayah yang bukan tujuan penyaluran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penerapan prinsip syariah dalam aktivitas pemasaran di PT. Sonnindo Tiga Dua dengan menggunakan pendekatan teori Bauran Pemasaran Syariah (4P). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Menggunakan dua sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini yaitu Supervisor dan Marketing PT. Sonnindo Tiga Dua, serta pelanggan LPG NPSO PT. Sonnindo Tiga Dua dengan peneliti sendiri sebagai instrumen utama penelitiannya. Untuk menguji kredibilitas data dilakukan dengan metode triangulasi sumber. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data model Miles and Huberman yang memiliki tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas pemasaran di PT. Sonnindo Tiga Dua telah berjalan sesuai syari’at Islam. Dari empat indikator yang diteliti, empat indikator dikatakan sudah menerapkan prinsip syari’ah. Indikator tersebut yaitu: 1) Produk, 2) Price, 3) Promotion, 4) Place. Hal ini karena sesuai dengan teori-teori Bauran Pemasaran syari’ah serta karakteristik pemasaran syari’ah. Kata Kunci: Bauran Pemasaran Syari’ah, PT.Sonnindo Tiga Dua
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Utari Puspo Handayanti Nuni |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 01:55 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 01:56 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14955 |
Actions (login required)
View Item |