ANALISIS PENERAPAN MARKETING MIX PRODUK PEMBIAYAAN EMAS PADA PT. BANK SYARIAH INDONESIA TBK. KANTOR CABANG PEMBANTU TASIKMALAYA UNSIL DAN BANK X SYARIAH TASIKMALAYA

Mazid, Dema Muhammad Imam (2024) ANALISIS PENERAPAN MARKETING MIX PRODUK PEMBIAYAAN EMAS PADA PT. BANK SYARIAH INDONESIA TBK. KANTOR CABANG PEMBANTU TASIKMALAYA UNSIL DAN BANK X SYARIAH TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (186kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (114kB)
[img] Text
2. LEMBAR REKOMENDASI PENGUJI.pdf

Download (134kB)
[img] Text
3. Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (331kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (224kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (163kB)
[img] Text
6. Halaman Persembahan.pdf

Download (176kB)
[img] Text
7. Daftar-daftar.pdf

Download (272kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (253kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (256kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (313kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (187kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan marketing mix produk pembiayaan emas pada PT. Bank Syariah Indonesia Tbk Kantor Cabang Pembantu Tasikmalaya Unsil dan Bank X Syariah Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua bank syariah tersebut telah menerapkan komponen marketing mix (produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik ) secara berbeda dalam memasarkan produk pembiayaan emas. PT. Bank Syariah Indonesia Tbk lebih fokus pada promosi melalui media sosial dan kerjasama dengan institusi keuangan Islam, sedangkan Bank X Syariah Tasikmalaya lebih menekankan pada pelayanan personal kepada nasabah. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pemahaman strategi pemasaran produk pembiayaan emas di sektor perbankan syariah. Kata kunci: Penerapan, Bauran Pemasaran, Pembiayaan Emas, Bank

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 13 Sep 2024 08:05
Last Modified: 13 Sep 2024 08:05
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14359

Actions (login required)

View Item View Item