EXPLORING EFL STUDENTS WRITING CHALLENGES AND SOLUTIONS IN WRITING ARGUMENTATIVE ESSAY: A CASE STUDY

NURVIANI, OSY (2024) EXPLORING EFL STUDENTS WRITING CHALLENGES AND SOLUTIONS IN WRITING ARGUMENTATIVE ESSAY: A CASE STUDY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (244kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (231kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (40kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (49kB)
[img] Text
5. MOTTO.pdf

Download (123kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (129kB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (124kB)
[img] Text
8. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf

Download (125kB)
[img] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (27kB)
[img] Text
10. DAFTAR TABEL.pdf

Download (7kB)
[img] Text
11. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (123kB)
[img] Text
12. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (125kB)
[img] Text
13. BAB I.pdf

Download (140kB)
[img] Text
14. BAB II.pdf

Download (219kB)
[img] Text
15. BAB III.pdf

Download (321kB)
[img] Text
16. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (488kB)
[img] Text
17. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (258kB)
[img] Text
19. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
20. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)

Abstract

Meskipun menulis esai argumentatif itu penting, namun cukup menantang khusunya bagi mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tantangan dan solusi dalam menulis esai argumentatif. Metode penelitian kualitatif study kasus deskriptif digunakan dalam penelitian ini dan dengan tiga mahasiswa semester delapan jurusan Pendidikan Bahasa Inggris sebagai partisipan yang diwawancarai menggunakan wawancara semi-terstruktur dan dianalisis menggunakan analisis tematik Braun & Clarke (2006). Berdasarkan hasil analisis, diperoleh tiga tema besar terkait tantangan tersebut, antara lain: (1) masalah psikologis, (2) masalah menulis dan (3) masalah kognitif. Kemudian diperoleh solusi terkait tantangan tersebut antara lain (1) meminta review dan feedback, (2) menggunakan Grammarly dan (3) banyak membaca referensi yang relevan. Oleh karena itu, hal ini penting untuk diperhatikan karena dengan mengetahui permasalahan dan solusi akan membantu siswa untuk lebih waspada dalam menulis karangan argumentatif, sehingga kedepannya akan membuat penulisan karangan argumentatif menjadi lebih baik. Kata Kunci: Menulis, Esai Argumentatif, Challenges, Solutions, and EFL Students

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 10 Sep 2024 02:12
Last Modified: 10 Sep 2024 02:12
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14286

Actions (login required)

View Item View Item