STUDENTS’ LANGUAGE LEARNING STRATEGIES IN THE EXTENSIVE LISTENING COURSE: A CASE STUDY IN AN INDONESIA UNIVERSITY

RAMADANDI, ADITYA (2024) STUDENTS’ LANGUAGE LEARNING STRATEGIES IN THE EXTENSIVE LISTENING COURSE: A CASE STUDY IN AN INDONESIA UNIVERSITY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (142kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (509kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (238kB)
[img] Text
4. PERSONAL PAGE (MOTTO).pdf

Download (109kB)
[img] Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (98kB)
[img] Text
6. PREFACE.pdf

Download (109kB)
[img] Text
7. ACKNOWLEDGEMENT.pdf

Download (174kB)
[img] Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (166kB)
[img] Text
9. CHAPTER 1.pdf

Download (123kB)
[img] Text
10. CHAPTER 2.pdf

Download (137kB)
[img] Text
11. CHAPTER 3.pdf

Download (225kB)
[img] Text
12. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)
[img] Text
13. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] Text
14. REFERENCES.pdf

Download (176kB)
[img] Text
15. Enclosure.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (683kB)
[img] Text
16. CURRICULUM VITAE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)

Abstract

Kemajuan teknologi yang semakin canggih membuat para siswa memanfaatkan teknologi tersebut, dan siswa luar biasa menggunakan kemajuan teknologi tersebut dalam kegiatan pembelajaran di kelas. Mahasiswa luar biasa yang telah menggunakan teknologi untuk pembelajaran mereka, terutama dalam hal keterampilan menyimak seperti rekaman audio, podcast, video dengan subtitle, lagu dan musik, dan aplikasi pembelajaran bahasa, ketika mereka mengambil mata kuliah menyimak ekstensif. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki strategi pembelajaran yang digunakan dalam mata kuliah Menyimak Ekstensif. Peneliti memilih studi kasus deskriptif sebagai metode penelitian. Penelitian ini meneliti dan menjelaskan strategi pembelajaran bahasa yang digunakan mahasiswa luar biasa dalam mata kuliah Mendengarkan Ekstensif (EL). Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa siswa menggunakan berbagai strategi saat mengikuti mata kuliah mendengarkan ekstensif. Strategi-strategi tersebut adalah sebagai berikut: (1) metode top-down, (2) metode pencatatan, dan (3) memanfaatkan aplikasi Podcast. Penelitian ini diharapkan dapat mencapai tujuan dari para pengajar, siswa, pemangku kepentingan, dan pembaca. Kata kunci: Strategi Pembelajaran Bahasa, Mata Kuliah Mendengarkan Ekstensif, LLS dan EL

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 05 Sep 2024 06:13
Last Modified: 05 Sep 2024 06:13
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14095

Actions (login required)

View Item View Item