NANZILA, INTAN (2024) TEACHERS’ STRATEGIES IN TEACHING ENGLISH VOCABULARY TO YOUNG LEARNERS (A CASE STUDY AT THE FIRST GRADE OF JUNIOR HIGH SCHOOL). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (146kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (382kB) |
|
Text
4. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (125kB) |
|
Text
5. PREFACE.pdf Download (71kB) |
|
Text
6. ACKNOWLEDGEMENT.pdf Download (72kB) |
|
Text
7. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (88kB) |
|
Text
8. CHAPTER 1.pdf Download (80kB) |
|
Text
9. CHAPTER 2.pdf Download (99kB) |
|
Text
10. CHAPTER 3.pdf Download (199kB) |
|
Text
11. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (177kB) |
|
Text
12. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (74kB) |
|
Text
13. REFERENCES.pdf Download (153kB) |
|
Text
14. ENCLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (646kB) |
Abstract
Pengajaran kosakata bahasa Inggris memerlukan teknik atau strategi karena dapat membantu guru, terutama ketika menerapkannya pada pembelajar muda di sekolah menengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru dalam mengajar kosa kata bahasa Inggris untuk pelajar muda. Selanjutnya, untuk mencapai tujuan penelitian tersebut, desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus deskriptif. Penelitian ini melibatkan seorang guru lulusan pendidikan bahasa Inggris yang mengajar disalah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tasikmalaya sebagai partisipan. Data diperoleh dari wawancara semi terstruktur yang kemudian dianalisis menggunakan analisis data kualitatif dari Miles, Huberman, and Saldana (2014). Pada hasil penelitian, terdapat tiga pembahasan utama, yaitu: (1) Vocabulary Instructional Strategies: terdiri dari vocabulary games, picture strategy, realia, song, translation, gesture, and memorization; (2) Classroom Management Strategies: membangkitkan semangat siswa, membagi siswa ke dalam kelompok, mendorong proses belajar siswa, dan menciptakan kondisi belajar yang efektif; (3) Vocabulary Assessment: mengukur kemampuan kosakata siswa melalui beberapa cara. Berdasarkan hasil analisis, beragam strategi yang digunakan dapat menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan memotivasi pelajar muda untuk mempelajari kosa kata baru dalam Bahasa Inggris. Implikasi dari penelitian ini adalah untuk mendukung serta menambah kreativitas guru dalam menciptakan strategi pembelajaran yang dapat menambah kemampuan mempelajari kosa kata baru bagi pelajar muda. Kata Kunci: Strategi Guru, Kosa Kata, Pembelajar Muda
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 06:10 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 06:10 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14090 |
Actions (login required)
View Item |