Hamid, Abdul (2024) PERANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN NASABAH PADA PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU SINGAPARNA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. COVER.pdf Download (189kB) |
|
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (672kB) |
|
Text
03.LEMBAR REKOMENDASI PENGUJI UJIAN NASKAH.pdf Download (866kB) |
|
Text
04. MOTTO.pdf Download (170kB) |
|
Text
05. PERNYATAAN ORSINALITAS TUGAS AKHIR.pdf Download (455kB) |
|
Text
06. ABSTRAK.pdf Download (222kB) |
|
Text
07. KATA PENGANTAR.pdf Download (162kB) |
|
Text
08. HALAMAN PEMBAHASAN.pdf Download (113kB) |
|
Text
09. DAFTAR ISI.pdf Download (255kB) |
|
Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (132kB) |
|
Text
11. DAFTAR TABEL.pdf Download (150kB) |
|
Text
12. BAB I.pdf Download (253kB) |
|
Text
13. BAB II.pdf Download (250kB) |
|
Text
14. BAB III.pdf Download (334kB) |
|
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) |
|
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (172kB) |
|
Text
18. BIODATA.pdf Restricted to Repository staff only Download (123kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan customer service dalam meningkatkan pelayanan nasabah dan juga hambatan yang ditemui serta solusi dari hambatan tersebut. Untuk mencapai sasaran penelitian yang penulis harapkan, dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik analisa data deskriptif kualitatif. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder dengan teknik pengambilan data wawancara mendalam, observasi langsung dan dokumentasi. Data yang dianalisis beruapa kata-kata atau kalimat-kalimat yang diperoleh dari wawancara mendalam atau observasi, yakni dengan menentukan poin-poin pembahasan yang akan dicari, dan mengelolanya menjadi data yang sesuai untuk dituangkan dalan Tugas Akhir ini. Dari hasil penelitian menjelaskan bahwa customer service memiliki peranan yang sangat penting dalam meningkatkan pelayanan nasabah karna customer service menjembatani secara langsung antara nasabah dengan perusahaan. peranan customer service juga bukan hanya berperan sebagai penerima tamu tetapi juga memberikan informasi tentang produk dan layanan, menjual produk dan jasa serta mencari nasabah baru, menjaga hubungan baik dengan nasabah untuk meningkatkan citra bank dan juga berperan sebagai orang yang memberikan infromasi tentang segala yang ada hubungannya dengan bank. Kata kunci : Peranan, Customer Service, Pelayanan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 03:42 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 03:42 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13962 |
Actions (login required)
View Item |