PENGARUH SELF EFFICACY, REFLEKSI DIRI, PRESTASI AKADEMIK TERHADAP PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK) CALON GURU EKONOMI (Survey Kepada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2020)

WAHIDAH, LENI SITI (2024) PENGARUH SELF EFFICACY, REFLEKSI DIRI, PRESTASI AKADEMIK TERHADAP PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK) CALON GURU EKONOMI (Survey Kepada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (256kB)
[img] Text
3 LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (231kB)
[img] Text
4 LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (221kB)
[img] Text
5 ABSTRAK.pdf

Download (4MB)
[img] Text
6 KATA PENGANTAR.pdf

Download (4MB)
[img] Text
7 UCAPAN TERIMA KASIH.pdf

Download (4MB)
[img] Text
8 DAFTAR ISI TABEL GAM,BAR LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
9 BAB 1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
10 BAB 2.pdf

Download (4MB)
[img] Text
11 BAB 3.pdf

Download (4MB)
[img] Text
12 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
13 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)
[img] Text
15 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
16 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian dilaksanakan karena mahasiswa calon guru kesulitan dalam penggabungan kemampuan pedagogic serta kemampuan konten atau biasa disebut dengan PCK. Penelitian dilaksanakan untuk mengetahui pengaruh dari Self Efficacy, Refleksi Diri, Prestasi Akademik Terhadap Pedagogical Content Knowledge (PCK) Calon Guru Ekonomi. Metode penelitian menggunakan survey dengan desain deskriptif . Populasi yang merupakan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2020, sejumlah 115 orang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, uji statistik menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) self efficacy berpengaruh terhadap pedagogical content knowledge. 2) refleksi diri berpengaruh terhadap pedagogical content knowledge. 3) prestasi akademik berpengaruh terhadap pedagogical content knowledge 4) self efficacy, refleksi diri, dan prestasi akademik berpengaruh terhadap pedagogical content knowledge. Kata Kunci: self efficacy, refleksi diri, prestasi akademik, pedagogical content knowledge

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 03 Sep 2024 03:08
Last Modified: 03 Sep 2024 03:08
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13957

Actions (login required)

View Item View Item