PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE AND SATISFACTION (ARCS) TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS (Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas X MIPA SMA Negeri 2 Ciamis Tahun Ajaran 2023/2024)

RAHMANIA, ALMA SITI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE AND SATISFACTION (ARCS) TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS (Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas X MIPA SMA Negeri 2 Ciamis Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (14kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (100kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (46kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (92kB)
[img] Text
5. REKOMENDASI PENGUJI SIDANG.pdf

Download (63kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (124kB)
[img] Text
7. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf

Download (77kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (38kB)
[img] Text
9. DAFTAR TABEL.pdf

Download (33kB)
[img] Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (31kB)
[img] Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (36kB)
[img] Text
12. BAB 1.pdf

Download (228kB)
[img] Text
13. BAB 2.pdf

Download (209kB)
[img] Text
14. BAB 3.pdf

Download (256kB)
[img] Text
15. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text
16. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
19. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar kognitif siswa pada materi momentum dan impuls serta kurangnya inovasi penggunaan model pembelajaran dalam proses pembelajaran fisika. Salah satu solusi yang dilakukan peneliti dalam penelitian ini untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menerapkan model pembelajaran Attention, Relevance, Confidence and Satisfaction (ARCS). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Attention, Relevance, Confidence and Satisfaction (ARCS) terhadap hasil belajar kognitif siswa. Metode penelitian menggunakan kuasi eksperimen dengan desain penelitian posttest only design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X MIPA SMA Negeri 2 Ciamis tahun ajaran 2023/2024 sebanyak 7 kelas. Sampel penelitian menggunakan 2 kelas yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling, yaitu kelas X MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan X MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Siswa diberi perlakuan kemudian melakukan posttest berbentuk uraian berjumlah 10 soal pada materi momentum dan impuls untuk mengukur hasil belajar kognitif siswa. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dengan taraf signifikansi (

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 02 Sep 2024 06:55
Last Modified: 02 Sep 2024 06:55
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13889

Actions (login required)

View Item View Item