RAHMANIA, ALMA SITI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE AND SATISFACTION (ARCS) TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS (Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas X MIPA SMA Negeri 2 Ciamis Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (14kB) |
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (100kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (46kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (92kB) |
|
Text
5. REKOMENDASI PENGUJI SIDANG.pdf Download (63kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (124kB) |
|
Text
7. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (77kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (38kB) |
|
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (33kB) |
|
Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (31kB) |
|
Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (36kB) |
|
Text
12. BAB 1.pdf Download (228kB) |
|
Text
13. BAB 2.pdf Download (209kB) |
|
Text
14. BAB 3.pdf Download (256kB) |
|
Text
15. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) |
|
Text
16. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (151kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
19. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (5kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar kognitif siswa pada materi momentum dan impuls serta kurangnya inovasi penggunaan model pembelajaran dalam proses pembelajaran fisika. Salah satu solusi yang dilakukan peneliti dalam penelitian ini untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menerapkan model pembelajaran Attention, Relevance, Confidence and Satisfaction (ARCS). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Attention, Relevance, Confidence and Satisfaction (ARCS) terhadap hasil belajar kognitif siswa. Metode penelitian menggunakan kuasi eksperimen dengan desain penelitian posttest only design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X MIPA SMA Negeri 2 Ciamis tahun ajaran 2023/2024 sebanyak 7 kelas. Sampel penelitian menggunakan 2 kelas yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling, yaitu kelas X MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan X MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Siswa diberi perlakuan kemudian melakukan posttest berbentuk uraian berjumlah 10 soal pada materi momentum dan impuls untuk mengukur hasil belajar kognitif siswa. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dengan taraf signifikansi (
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 06:55 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 06:55 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13889 |
Actions (login required)
View Item |